Cek 5 Hal Ini Saat Beli Pakaian Online

redaksi.co.id - Cek 5 Hal Ini Saat Beli Pakaian Online Di era sekarang ini, banyak konsumer lebih merasa nyaman berbelanja pakaian secara online dibandingkan langsung berangkat...

40 0

redaksi.co.id – Cek 5 Hal Ini Saat Beli Pakaian Online

Di era sekarang ini, banyak konsumer lebih merasa nyaman berbelanja pakaian secara online dibandingkan langsung berangkat ke toko. Melalui online shop, para konsumer merasa lebih leluasa melihat katalog dan memilih pakaian favoritnya.

Melansir laman Lifehack.org, Sabtu (4/6/2016), semudah kelihatannya, Anda juga harus hati-hati saat berbelanja secara online, khususnya membeli pakaian. Itu lantaran saat membeli kaos atau sepatu secara online, Anda tak bisamencobanya terlebih dahulu.

Anda tak bisa menilai kualitas produk tersebut lantaran tak pernah menyentuhnya secara langsung. Berikut lima tips membeli pakaian secara online:

1. Pastikan ukurannya sesuai

Anda benar-benar memputuhkan ukuran yang sesuai dengan tubuh Anda sebelum membeli pakaian atau sepatu secara online. Pastikan juga Anda telah mengukur seluruh bagian tubuh dengan tepat dan menuliskannya dengan hati-hati.

2. Cek standar ukuran di setiap toko online

Ukuran kecil di satu toko online dapat berbeda dengan kecil di tempat lain. Bahkan meski satu toko online yang sama dapat berisi beragam ritel dengan standar ukuran yang berbeda.

Jadi pastikan Anda memilih pakaian dengan standar ukuran yang sesuai. Jangan lupa cek standar ukuran di setiap ritel.

3. Pilih online shop yang memperhatikan kualitas

Saat membeli barang, tentu saja Anda tak ingin membeli yang berkualitas rendah atau palsu. Itulah mengapa Anda harus memilih toko dengan manajemen ketat pada vendor dan produknya.

Ada beberapa toko yang akan menutup lapak ritel bahkan jika warna di gambar tidak sesuai dengan produk yang diterima pelanggan.

4. Cek harga

Beberapa toko memiliki produk mahal dan mengklaim itu lantaran produknya diimpor dari luar negeri. Tapi ingat, produk impor tak selalu dijual dengan harga mahal.

Ada beberapa toko online yang menyediakan informasi tepat pada konsumen dan berusaha menyediakan harga bersaing bagi konsumen. Jadi sebaiknya bandingkan dari beberapa toko online untuk mendapatkan harga terbaik.

5. Pastikan pengiriman dapat dipercaya

Sebagian toko tidak mengirimkan barangnya ke seluruh penjuru dunia. Jadi sebaiknya cek terlebih dulu apakah pemesanan dari lokasi Anda mungkin dilakukan.

Selain itu, pastikan juga toko tersebut memiliki rekaman proses pengiriman yang aman dan lancar karena pelanggan tak pernah mau menunggu terlalu lama untuk mendapatkan produk yang dipesan. (Sis/Ndw)

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!