Trump Kenang Muhammad Ali di Twitter

redaksi.co.id - Trump Kenang Muhammad Ali di Twitter Miliarder AS, Donald Trump mengenang Muhammad Ali dalam akun Twitternya, Sabtu (4/6). Kandidat terdepan dari partai Republik untuk...

28 0

redaksi.co.id – Trump Kenang Muhammad Ali di Twitter

Miliarder AS, Donald Trump mengenang Muhammad Ali dalam akun Twitternya, Sabtu (4/6). Kandidat terdepan dari partai Republik untuk pilpres AS ini pernah jadi sasaran kritik Ali setelah mengeluarkan ide larang Muslim masuk AS.

“Muhammad Ali meninggal pada 74 tahun! Pemenang yang benar-benar hebat dan pria yang luar biasa. Ia akan dirindukan semua orang!,” kata Trump dalam akun @realDonaldTrump. Ia tidak mengucap atau mengeluarkan pernyataan lainnya.

Trump dan almarhum Ali pernah bersitegang soal migran Muslim. Desember lalu, beberapa hari setelah Trump menyeru larangan total pada migran Muslim, Ali mengkritiknya. Trump kemudian mengeluarkan cicitan.

“Obama mengatakan dalam pidatonya bahwa Muslim adalah pahlawan olah raga kita. Olah raga apa yang ia maksud? dan siapa? apa ia terkenal?,” kata Trump saat itu. Cukup aneh jika ia melupakan Ali.

Trump dan legenda tinju dunia Ali pernah beberapa kali bertemu dalam sejumlah acara. Seperti pada 2007, Trump datang dengan Muhammad Ali Award dalam acara amal yang diadakannya.

Ali bukan penggemar karir politik Trump. Ia pernah mengeluarkan penyataan pendek dan cukup keras untuk mengkritik ide Trump. Pernyataan ini juga soal penembakan San Bernardino.

“Berbicara sebagai seorang yang belum pernah dituduh kurang tepat dalam politik, saya percaya bahwa pemimpin politik kita harus ada di posisi yang membawa pengertian soal Islam dan mengklarifikasi bahwa pembunuh salah berpedoman ini telah merusak pandangan orang soal Islam,” kata Ali.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!