PBB Buka Lowongan Kerja untuk WNI, Cek di Sini

redaksi.co.id - PBB Buka Lowongan Kerja untuk WNI, Cek di Sini Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) bekerjasama dengan Sekretariat Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menggelar rekrutmen pegawai di PBB....

45 0

redaksi.co.id – PBB Buka Lowongan Kerja untuk WNI, Cek di Sini

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) bekerjasama dengan Sekretariat Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menggelar rekrutmen pegawai di PBB. Dalam rekrutmen ini, Kementerian Luar Negeri dan PBB mengusung program United Nations Young Professionals Programme (YPP) 2016. Program tersebut bertujuan merekrut kalangan muda anggota PBB yang jumlah warga negaranya bekerja di Sekretariat PBB masih sedikit.

Dilansir dari laman kemlu.go.id, Minggu (5/6/2016), Indonesia berpartisipasi dalam program ini karena masih sedikit WNI yang bekerja di PBB. Adapun persyaratan umum yang diminta dalam program tersebut antara lain berusia maksimal 32 tahun, memiliki ijazah minimal Strata-1 (S-1) yang relevan dengan bidang pekerjaan yang dibuka, dan mampu berbahasa Inggris atau Perancis dengan baik.

“Program UN YPP tidak mensyaratkan pengalaman kerja, sehingga kesempatan ini juga terbuka bagi para fresh graduates,” tulis keterangan Kementerian Luar Negeri.

Pada program kali ini terdapat dua bidang pekerjaan yang dibuka, yakni untuk bidang Information and Telecommunication Technologi serta untuk bidang Economic Affairs dengan masa pendaftaran 19 Mei-19 Juli 2016.

“Pendaftaran dilakukan secara online melalui situs http://careers.un.org dan seluruh waktu pendaftaran ditutup pada pukul 23.59 waktu New York, AS. Perlu diperhatikan juga bahwa bidang kerja dan waktu pendaftaran dapat berubah sewaktu-waktu bergantung pada keputusan Sekretariat PBB,” jelas keterangan tersebut.

Bagi peserta disarankan untuk terus memantau perkembangannya di http://careers.un.org, melalui www.kemlu.go.id pada kolom Karir dan Beasiswa bagian Lowongan di Organisasi Internasional. Kemudian pantau pula media sosial twitter @LowkerOI serta Facebook Page Lowongan Kerja pada OI.

Seleksi peserta dilakukan sepenuhnya oleh Sekretariat PBB berdasarkan aplikasi yang diterima secara online. Proses seleksi dilakukan dalam 3 tahap, yaitu seleksi administrasi, ujian tertulis, dan wawancara.

Untuk informasi lebih lanjut, peserta bisa menghubungi hubungi Sekretariat Direktorat Jenderal Multilateral, a.n. Jhendra Samodra, melalui email [email protected], melalui akun twitter @LowkerOI , Facebook Page “Lowongan Kerja pada OI”, atau telepon di nomor +6221-384-8464 ext 5591.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!