Wow! PSSI Setuju Digelar KLB

redaksi.co.id - Wow! PSSI Setuju Digelar KLB Aspirasi mayoritas voters agar PSSI segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) bakal terwujud.Itu setelah hasil verifikasi faktual secara masal...

36 0

redaksi.co.id – Wow! PSSI Setuju Digelar KLB

Aspirasi mayoritas voters agar PSSI segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) bakal terwujud.Itu setelah hasil verifikasi faktual secara masal yang dilakukan oleh anggota Executive Committee (Exco) PSSI kepada para voters Jumat (3/6) malam lalu berjalan mulus.

Dalam verifikasi yang dilakukan di Park Lane Hotel, Kuningan, Jakarta itu, hadir Tony Apriliani dan Husni Hasibuan dari pihak Exco PSSI. Sementara dari Kelompok 85 pengusung KLB PSSI, hadir 92 voters yang terdiri dari klub dan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI.

PSSI sudah setuju adanya KLB untuk memilih pengurus baru, kata Gusti Randa, ketua Asprov PSSI DKI Jakarta.

Pria yang oleh Kelompok 85 didapuk sebagai kuasa hukum itu mengatakan, dengan adanya persetujuan dari PSSI tersebut, KLB PSSI paling lambat bisa digelar pada 3 Agustus mendatang.

Dengan alasan, tuntutan KLB PSSI itu sudah mereka ajukan sejak 3 Mei lalu. Bila merujuk pada statuta PSSI, tuntutan KLB bisa digelar selambat-lambatnya tiga bulan dari tanggal pengajuan.

Namun, sebelum misi mereka tersebut bisa tereksekusi, Gusti Randa menyebutkan akan lebih dahulu berkonsultasi dengan FIFA dan AFC.

Mulai pekan depan kami akan mengirimkan wakil untuk berkomunikasi langsung dengan FIFA dan AFC, ujar Gusti.Gusti menambahkan, FIFA sudah memberikan sinyal menerbitkan izin menggelar KLB PSSI itu pada 6-13 Juni nanti.

Nah,saat menunggu izin dari FIFA tersebut, Kelompok 85 akan terus bekerja untuk mempersiapkan sejumlah perangkat yang dibutuhkan dalam KLB PSSI nanti.

Pria yang juga salah satu fungsionaris Partai Haruna itu menjelaskan, sejumlah perangkat itu adalah Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan.

Komite itu harus independen dari kami. Dan, tidak ada intervensi dari pengurus lama hasil Kongres di Surabaya pada 2015 lalu. Kai tidak mau menggunakan produk lama, tegasnya. (ben/tom)

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!