Swedia Kalahkan Wales Sebelum ke Piala Eropa

redaksi.co.id - Swedia Kalahkan Wales Sebelum ke Piala Eropa Gol-gol dari Emil Forsberg, Mikael Lustig, dan John Guidetti membantu Swedia mengalahkan sesama kontestan Piala Eropa 2016...

27 0

redaksi.co.id – Swedia Kalahkan Wales Sebelum ke Piala Eropa

Gol-gol dari Emil Forsberg, Mikael Lustig, dan John Guidetti membantu Swedia mengalahkan sesama kontestan Piala Eropa 2016 Wales dengan skor 3-0 pada Ahad (5/6).

Ini merupakan pertandingan pemanasan terakhir mereka sebelum turnamen empat tahunan itu.

Dipimpin oleh kapten Zlatan Ibrahimovic di Friends Arena di Stockholm, Swedia menurunkan tim yang kuat, ketika pelatih Wales Chris Coleman menyimpan Gareth Bale sampai babak kedua.

Ibrahimovic berkombinasi dengan pemain sayap Forsberg untuk menciptakan masalah demi masalah bagi lini pertahanan Wales di babak pertama, dan Forsberg mengemas gol pembukaan lima menit sebelum turun minum setelah Ibrahimovic melakukan pekerjaan bagus di sisi kiri.

Penyerang Marcus Berg nyaris menggandakan keunggulan Swedia setelah turun minum. Namun, James Chester masih mampu mengamankan bola sebelum melewati garis gawang.

Kiper Wales Wayne Hennessy kemudian melakukan dua penyelamatan bagus untuk menggagalkan peluang Lustig dan Erik Johansson dari tendangan sudut. Bagaimanapun, Lustig mampu memasukkan bola pada percobaan ketiga untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Dengan Aaron Ramsey dimainkan di lini tengah, Wales harus bermain bertahan untuk kurun waktu yang lama dan mengancam lawan melalui kecepatan ketika mendapat peluang, namun mereka kurang penetrasi di lini depan dan jarang merepotkan kiper Swedia Andreas Isaksson.

Masuknya Bale sebagai pemain pengganti pada babak kedua menyuntikkan kecepatan dan kekuatan yang dibutuhkan pasukan Coleman, dan pemain sayap Real Madrid itu nyaris mencetak gol melalui sepakannya yang masih melebar.

Pemain 26 tahun itu memiliki peluang lain untuk memperkecil ketinggalan timnya sepuluh menit menjelang waktu normal habis, namun upayanya digagalkan tekel Ludwig Augustinsson.

Pemain pengganti Swedia Guidetti menaklukkan pertahanan Wales untuk memasukkan gol ketiga mereka pada menit-menit terakhir, di mana bola memantul masuk ke gawang meski Hennessy melakukan upaya terbaiknya untuk menggagalkannya.

Bale memiliki satu peluang lagi untuk merestorasi harga diri Wales dengan tendangan bebas yang kuat dari sudut sempit, namun eksekusinya masih melebar.

Wales akan memulai perjalanannya di Grup B Piala Eropa dengan melawan Slovakia pada 11 Juni, sebelum bertemu Inggris dan Rusia, sedangkan Swedia akan menghuni Grup E bersama Irlandia, Italia, dan Belgia.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!