Menakar Kekuatan Italia

120

redaksi.co.id – Menakar Kekuatan Italia

Kejutan mewarnai pilihan skuat Italia ketika pelatih Antonio Conte tidak menyertakan gelandang berpengalaman Andrea Pirlo dan Riccardo Montolivo ke dalam tim yang diberangkatkan mengikuti Euro 2016.

Conte telah mengumumkan 23 pemain yang akan dibawanya ke Prancis, pekan silam. Aroma Juventus mewarnai skuat Azzurri. Terdapat tujuh pemain yang saat ini membela Juve, sedangkan empat pemain lain pernah berseragam Bianconeri. Lalu, bagaimana dengan kekuatan lini per lini skuat Italia?

Gianluigi Buffon jelas menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang berkat faktor pengalaman serta kepemimpinan yang dimilikinya. Para pemain Juventus akan menjadi andalan lini belakang Italia.

Ditambah lagi dengan kehadiran full-back Manchester United, Matteo Darmian, yang rajin menghuni skuat inti pilihan Conte.

Tanda tanya besar ada pada pilihan lini tengah Conte. Selain Pirlo dan Montolivo, Claudio Marchisio dan Marco Verratti tidak masuk ke dalam skuat akibat cedera. Jelas, ini akan mengurangi kualitas permainan Italia. Conte tampaknya harus mengandalkan kreativitas dari sektor sayap.

Teka-teki berikutnya adalah lini depan tim. Tidak ada striker yang haus gol di dalam skuat Azzurri saat ini. Graziano Pelle, yang tampaknya akan menjadi pilihan utama di Prancis, adalah top skor Italia era kepelatihan Conte yang baru mengemas lima gol.

Barangkali ini bukan komposisi terbaik yang dimiliki Italia untuk menghadapi Euro 2016.

Bagaimana menurut Anda? Apakah Italia sanggup melaju jauh di Euro nanti?

(red/ainin/adziroh/LN)

loading...

Comments

comments!