10 Aktor yang Hampir Tak Pernah Absen di Sinetron Ramadan

redaksi.co.id - 10 Aktor yang Hampir Tak Pernah Absen di Sinetron Ramadan Saat bulanRamadantiba, banyak stasiun televisi nasional yang berlomba-lomba dalam menyajikansinetronyang mengangkat nilai Islami. Para...

13 0

redaksi.co.id – 10 Aktor yang Hampir Tak Pernah Absen di Sinetron Ramadan

Saat bulanRamadantiba, banyak stasiun televisi nasional yang berlomba-lomba dalam menyajikansinetronyang mengangkat nilai Islami. Para aktor yang sudah ‘spesialis’ di bidangnya pun kembali mewarnai layar kaca lewat akting di sinetron yang terkadang sudah menjadi ‘langganannya’.

Sebut saja sinetron Para Pencari Tuhan yang sudah bertahan selama satu dekade atau 10 tahun lamanya dalam menemani pemirsa setia SCTV di bulan Ramadan. Sinetron produksi Demi Gisela Citra Sinema itu diketahui nyaris tak pernah absen dalam menghadirkan pemain utamanya. Selain pemain PPT, berikut deretan aktor lainnya yang juga hanya muncul di sinetron Ramadan versi Bintang.com.

Deddy Mizwar, mungkin menjadi aktor paling ‘spesialis’ Ramadan. Bagaimana tidak, selain bulan Ramadan, pria yang kini menjabat sebagai Wakil Gebernur Jawa Barat itu tidak pernah main di sinetron lainnya. Hikayat Pengembara, Lorong Waktu 1-6, Demi Masa, Kiamat Sudah Dekat hingga Para Pencari Tuhan 1-10 selalu menampilkan akting dari seorang Deddy Mizwar setiap tahunnya.

Akri Patrio. Selama beberapa tahun terakhir, Akri juga tak pernah absen dalam membintangi sinetron Para Pencari Tuhan. Perannya sebagai Ustaz Ferry seakan menampilkan jalan hidup Akri saat ini yang mulai menekuni dunia dakwah. Pada aktingnya, Aktri tetap menyelipkan sisi-sisi komedi ringan.

Agus Kuncoro. Meski kerap tampil di sejumlah judul film layar lebar, namun Agus dikenal cukup selektif dalam menerima tawaran main sinetron. Sejak tahun 2007, Agus setia berperan sebagai Azzam di sinetron Para Pencari Tuhan. Aktingnya selalu dinantikan oleh penggemar setia dari sinetron yang memasangkannya dengan Zaskia Adya Mecca tersebut.

Trio Bajaj. Beranggotan Aden, Melky dan Isa, trio lawak ini juga selalu setia hadir menemani waktu sahur pemirsa setia SCTV lewat aktingnya di sinetron Para Pencari Tuhan. Selain bulan Ramadan, ketiganya diketahui tak main sinetron. Trio Bajaj hanya tampil sebuah variety show permainan di sebuah stasiun televisi swasta saja.

Gading Marten. Perbedaan keyakinan sama sekali tak menghalangi Gading untuk terlibat di sinetron Ramadan, 3 Semprul Mengejar Surga, selama empat tahun terakhir. Bahkan, sejak membintangi sinteron yang ditayangkan di SCTV tersebut, Gading jarang terlihat main sinetron lainnya. Ia hanya aktif sebagai pembawa acara televisi saja.

Andhika Pratama. Sama seperti Gading, Andhika juga tidak pernah absen membintangi 3 Semprul Mengejar Surga selama empat tahun terakhir. Kiprah suami Ussy Sulistiawaty ini pun di 11 bulan lainnya, selain Ramadan, hanya menjadi MC di sejumlah acara televisi.

Narji. 3 Semprul Mengejar Surga menjadi sinetron pertama dari Narji tanpa personel Cagur. Sayangnya, kebersamaan Narji bersama Andhika dan Gading di sinetron tersebut hanya tiga tahun saja. Dengan kata lain, Narji tidak tampil di sinetron 3 Semprul Mengejar Surga Jilid 4 tahun ini.

Slamet Raharjo. Di dunia perfilman, nama Slamet Rahardjo sudah tak asing lagi. Hampir setiap tahunnya, pria kelahiran Serang 67 tahun silam ini selalu tampil di suatu judul film. Namun, untuk ranah layar kaca, ia hanya tampil di sinetron Kau Masih Kekasihku (2006) dan Para Pencari Tuhan di era 2000-an. Slamet Rahardjo mulai membintangi PPT pada Ramadan tahun 2012 silam.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!