Video Detik-detik Perdamaian Rossi dan Marquez

242

redaksi.co.id – Video Detik-detik Perdamaian Rossi dan Marquez

MotoGP Catalunya 2016 menjadi saksi sejarah perdamaian Valentino Rossi dengan Marc Marquez. Keduanya akhirnya saling sapa dan berjabat tangan setelah sempat terlibat perang dingin cukup lama.

Hubungan harmonis Marquez dan Rossi retak di akhir musim 2015. Pemicunya dikarenakan Rossi menuding Marquez melakukan konspirasi mendukung Jorge Lorenzo dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP.

Rossi dan Marquez makin tegang setelah terjadi insiden di Sirkuit Sepang Malaysia. Saat tengah berduel, Rossi terlihat menendang Marquez sehingga pembalap Spanyol itu terjatuh.

Akibat aksi memalukan tersebut, Rossi mendapat hukuman berat. Rossi akhirnya gagal menjadi juara dunia. Lorenzo berhasil menyalip perolehan poin Rossi di seri pamungkas di Valencia.

Sejak serangkaian kejadian di tiga seri terakhir musim 2015, Rossi dan Marquez sama-sama memilih menghindari kontak satu sama lain.

Setelah sekian lama perang dingin, Rossi dan Marquez akhirnya bertegur sapa usai balapan GP Catalunya. Saat berada di parc ferme, Rossi menghampiri Marquez.

Keduanya saling bersalaman dan berbincang singkat. Perdamaian Rossi dengan Marquez terjadi menyusul insiden meninggalnya Luis Salom di sesi latihan bebas kedua Moto2, Jumat (3/6/2016).

(red/hmad/yaiku/AS)

loading...

Comments

comments!