Tubuh Tak Bergerak, Jantung Ali Masih Sempat Berdetak

redaksi.co.id - Tubuh Tak Bergerak, Jantung Ali Masih Sempat Berdetak Dunia kehilangan sosok Muhammad Ali. Sosok petinju legendaris itu menjadi salah satu tokoh dunia yang akan...

32 0

redaksi.co.id – Tubuh Tak Bergerak, Jantung Ali Masih Sempat Berdetak

Dunia kehilangan sosok Muhammad Ali. Sosok petinju legendaris itu menjadi salah satu tokoh dunia yang akan selalu dikenang penggemarnya. Menurut Bob Gunnell, juru bicara pihak keluarga, Ali meninggal pukul 21.10 waktu Arizona.

Sesaat sebelum nyawanya lepas dari raga, Ali sempat mengucapkan selamat tinggal kepada istri dan anak-anaknya yang hadir. Di akun Twitter-nya, Hana Ali menuliskan detik-detik terakhir bersama sang ayah.

Dia menuliskan bahwa saat itu seluruh keluarga yang hadir berusaha tetap tabah. Mereka juga memeluk, mencium, dan memegang tangan Ali sambil membacakan doa-doa secara Islam.

“Saya lantas berbisik di telinganya. Kamu bisa pergi sekarang, kami akan baik-baik saja. Kami mencintaimu. Terima kasih. Kamu bisa kembali kepada Tuhan sekarang,” tulis Hana.

Dia menambahkan, seluruh organ tubuh Ali sudah tidak berfungsi, tapi jantungnya tidak mau berhenti berdetak. Jantungnya terus berdetak selama 30 menit yang menunjukkan kekuatan semangat dan kemauan Ali.

Sebelum akhirnya, Ali mengembuskan nafas terakhir.Ali akan dimakamkan Jumat mendatang (10/6). Pihak keluarga menyatakan, siapa pun boleh hadir dalam pemakaman Ali. Karena itu penggemar Ali bisa mengucapkan selamat tinggal untuk yang terakhir kali kepadanya. (AFP/Reuters/BBC/c10/sha/flo/)

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!