Barcelona dan Real Madrid Rebutan Bek Timnas Portugal

redaksi.co.id - Barcelona dan Real Madrid Rebutan Bek Timnas Portugal Barcelona dan Real Madrid dikabarkan Sport terlibat persaingan sengit untuk mendapatkan tanda tangan Raphael Guerreiro. Bahkan,...

29 0

redaksi.co.id – Barcelona dan Real Madrid Rebutan Bek Timnas Portugal

Barcelona dan Real Madrid dikabarkan Sport terlibat persaingan sengit untuk mendapatkan tanda tangan Raphael Guerreiro. Bahkan, Barca serta Madrid telah menyiapkan dana besar untuk menebus bek timnas Portugal itu dari Lorient.

Dalam dua musim terakhir, Guerreiro tampil impresif bersama Lorient. Musim lalu, dia sukses mencetak tujuh gol dari 36 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Sementara itu musim 2015-2016, pemain 22 tahun tersebut mendulang tiga gol dari 41 laga.

Performa apik Guerreiro bersama Lorient di kompetisi Prancis membuat Barcelona kepincut meminangnya. Los Cules butuh pemain seperti Guerreiro untuk menempati pos di sisi kiri pertahanan yang selama ini hanya diisi oleh Jordi Alba.

Demi bisa memboyong Raphael Guerreiro ke Camp Nou, Barcelona telah mengirimkan perwakilan untuk bertemu dengan agen si pemain. Bahkan pertemuan antara kubu Blaugrana dengan agen Guerreiro telah berlangsung dua kali.

Tetapi, upaya El Barca mendapatkan Guerreiro tidak akan berjalan mulus. Sebab, Real Madrid juga berminat menebus pemain kelahiran 22 Desember 1993 itu dari Lorient. El Real juga butuh pemain seperti Guerreiro untuk menjadi pelapis Marcelo sebagai bek kiri.

Tak hanya Barcelona dan Real Madrid, klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund juga meramaikan perburuan Raphael Guerreiro. Seperti dilansir Bild, Dortmund telah mencapai kesepakatan pra-kontrak dengan Lorient untuk menggaet Guerreiro dengan banderol 12 juta euro (Rp 186 miliar).

Dortmund juga menawarkan Guerreiro kontrak berdurasi empat musim. Sayang, ambisi Die Borussen bakal sulit terealisasi karena pemain bernomor punggung 14 itu hanya tertarik bermain di Spanyol. Situasi tersebut membuat kans Barcelonadan Real Madrid mendapatkan Guerreiro terbuka lebar.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!