Olahraga Saat Puasa, Simak Tips Jitu Bepe

redaksi.co.id - Olahraga Saat Puasa, Simak Tips Jitu Bepe Legenda Timnas Bambang Pamungkas memiliki cara tersendiri untuk menjaga kondisi selama bulan Ramadan. Terlebih, dia harus tetap...

29 0

redaksi.co.id – Olahraga Saat Puasa, Simak Tips Jitu Bepe

Legenda Timnas Bambang Pamungkas memiliki cara tersendiri untuk menjaga kondisi selama bulan Ramadan. Terlebih, dia harus tetap ikut berlatih dengan klubnya, Persija Jakarta. Bepe, panggilan karibnya, mengaku sudah menjalani beberapa kali puasa dengan kondisi kompetisi terus berjalan. Sebagai atlet, lanjut dia, puasa pun tak boleh menghentikan aktivitasnya.

“Atlet kalau puasa latihan, sudah biasa. Kalau orang biasa mungkin melihatnya berat, pasti capek, tapi atlet sudah punya pola tersendiri,” terangnya, beberapa waktu lalu.

Pemain dengan caps terbanyak di Timnas itu menyiasatinya dengan cara berlatih lebih dekat dengan waktu berbuka. Dengan begitu, saat stamina benar-benar turun dan sudah mencapai titik lelah, bisa ditutup dengan berbuka.

“Waktu latihannya dibuat dekat dengan waktu maghrib, jadi puasa tetap jalan, latihan selesai langsung (berbuka),” tuturnya.

Selain itu, Bepe juga menyarankan untuk mengkonsumsi buah-buahan. Baginya, buah bisa membantu mengembalikan stamina dengan cepat dan bagus untuk tubuh.

“Buah, itu harus dikonsumsi lebih di bulan puasa,” ungkapnya. (dkk/)

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!