Tempat Pembuangan 'Sampah' Mobil-mobil Mewah

redaksi.co.id - Tempat Pembuangan 'Sampah' Mobil-mobil Mewah Dengan meningkatnya taraf hidup di Tiongkok, semakin banyak warga yang mampu membeli mobil-mobil mewah. Tapi, karena alasan tertentu, ada...

216 0

redaksi.co.id – Tempat Pembuangan 'Sampah' Mobil-mobil Mewah

Dengan meningkatnya taraf hidup di Tiongkok, semakin banyak warga yang mampu membeli mobil-mobil mewah. Tapi, karena alasan tertentu, ada sejumlah mobil mewah yang terpaksa menjadi ‘sampah’ di tempat penampungan.

Dikutip dari Daily Mail pada Selasa (7/6/2016), baru-baru ini merebak sejumlah foto yang berkisah tentang lahan penampungan mobil-mobil mewah terbengkalai di Tiongkok.

Merujuk kepada Peoples Daily Online, dalam lahan sempit di Chengdu itu ada setidaknya 2 buah Bentley, 2 Land Rover, 3 Merdes Benz dan bahkan sebuah sepeda motor.

Semua kendaraan itu memiliki kisah yang serupa, semuanya adalah kendaraan-kendaraan yang diterlantarkan oleh para pemilik. Kira-kira ada 200 ‘mobil zombie’yang terdampar di sana.

Tempat penampungan itupun dijuluki ‘parkir mobil yang kejam’ karena mahalnya benda-benda di dalamnya.

Beberapa mobil di sana ada yang sudah terlantar selama lebih dari 2 tahun. Tetap di tempat yang sama. Rumput, ilalang, dan semak belukar tampak menyelimuti ‘sampah’ mahal tersebut.

Dua Bentley itu adalah Bentley ContinentalGT dan Bentley Flying Spur. Masing-masing bernilai lebih dari 3 juta Yuan (Rp 6,1 miliar) di Tiongkok. Lalu, ada Audi, Land Rover, dan Mercedes Benz.

Kebanyakan kendaraan itu baik secara langsung ataupun tidak langsung barkaitan dengan kasus kriminal yang sedang diselidiki. Dengan demikian, kendaraan-kendaraan itu tidak bisa diklaim oleh para pemiliknya.

Ada sejumlah lainnya yang diterlantarkan oleh para pemilik karena siap menjadi loak atau surat-suratnya tidak lengkap.

Keberadaan mobil-mobil ini memusingkan bagi pihak berwenang yang belum tahu hendak melakukan apa. Ada beberapa yang sudah bisa dilelang, tapi mobil-mobil lain terus berdatangan dan memenuhi kuburan mobil itu.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!