Polisi Kejar 2 Teman Restu Sinaga, Namanya Masuk DPO

94

redaksi.co.id – Polisi Kejar 2 Teman Restu Sinaga, Namanya Masuk DPO

Kepala Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung menyatakan, polisi masih terus menyelidiki dua teman Restu Sinaga. Kepada polisi, Restu mengaku mendapatkan narkotika dari dua temannya itu.

“Masih kami selidiki terus. Keduanya sudah masuk DPO (Daftar Pencarian Orang),” kata Vivick saat dihubungi di Jakarta, Selasa, 7 Juni 2016.

Kedua teman Restu itu diduga tak hanya menggunakan narkotika, melainkan juga sebagai pengedar. “Mereka pakai, juga pengedar,” ujarnya.

Terkait dengan upaya pengajuan rehabilitasi yang diajukan keluarga Restu, kata Vivick, rehabilitasi kemungkinan bisa diberikan untuk Restu. Namun semua itu harus melewati proses assesment dari Badan Narkotika Nasional (BNN).

Kendati demikian, ada peraturan yang perlu dipenuhi, yakni melalui assessment terpadu. “Assesment terpadu ini maksudnya, harus melayangkan surat kepada BNN untuk dilakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Pemeriksaan assessment itu akan dilakukan oleh tim hukum, dokter dan kejaksaan. Hasil assesment terpadu dari BNN tersebutlah yang nantinya akan menjadi poin penjelasan apakah Restu pengguna aktif atau pasif.

Hasil itu yang akan menentukan Restu ditahan atau direhabilitasi. Restu Sinaga ditangkap Satuan Narkoba Jakarta Selatan pada Kamis, 2 Juni 2016.

Restu ditangkap dengan barang bukti berupa ganja seberat 10,75 gram, 17 butir psikotropika jenis dumolid 7,47 gram, 26 butir psikotropika happy five dengan berat 7,21 gram serta bungkus bekas kokain.

Restu mengaku mendapatkan ganja dan pil terlarang itu dari temannya berinisial P dan A. INGE KLARA SAFITRI

(red/ovi/riawan/NT)

loading...

Comments

comments!