Donald Trump Dianggap Bahaya, Media AS Ini Putuskan Kontrak Iklan

redaksi.co.id - Donald Trump Dianggap Bahaya, Media AS Ini Putuskan Kontrak Iklan Media online BuzzFeed telah menarik diri dari kesepakatan periklanan bernilai US$1,3 juta atau Rp...

25 0

redaksi.co.id – Donald Trump Dianggap Bahaya, Media AS Ini Putuskan Kontrak Iklan

Media online BuzzFeed telah menarik diri dari kesepakatan periklanan bernilai US$1,3 juta atau Rp 17 miliar dengan Komite Nasional Partai Republik (RNC). Kabar memutus kontrak pariwara karena keberatan media itu terhadap calon presiden ASDonald Trump.

Dalam sebuah email kepada karyawan pada hari Senin 6 Juni, pendiri BuzzFeedsekaligus CEO Yunus Peretti menulis: “Kami tidak memasang iklan rokok karena berbahaya bagi kesehatan kita, dan kamitidak akan menerima iklan Trump untuk alasan yang sama.”

“Kampanye Trumpbertentangan langsung dengan kebebasan karyawan di Amerika Serikat dan di seluruh dunia dan dalam beberapa kasus, seperti larangan yang diusulkan tentang wisata internasional bagi Muslim. Hal itu akan membuat tidak mungkin bagi karyawan untuk melakukan pekerjaan mereka,” Peretti menulis dalam catatan, yang telah diposting ke BuzzFeed.com.

BuzzFeed menolak berkomentar lebih lanjut.

Baik BuzzFeed maupun RNCtak mengonfirmasi nilai yang tepat dari kesepakatan, namun dilaporkan oleh Politicoangkanya mencapai US$ 1,3 juta.

Menurut seorang pejabat RNC yang menolak untuk menyebut namanya, kesepakatan itu kurang dari 1 persen dari anggaran iklan partai dari sekitar yaitu sekitar US$ 150 juta dan itu termasuk reservasi untuk ruang iklan. Namun, sejauh ini tidak ada komitmen untuk menempatkan iklan di BuzzFeed.

Juru bicara kampanye Trump, Hope Hicks mengatakan kalau tak ada materi iklandi media itu.

RNC memberikan kepemimpinan nasional untuk Partai Republik. Trump diharapkan akan resmi dinominasikan sebagai capres ASdari Republik pada konvensi Juli mendatang.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!