Ramaikan Ramadhan, Twitter Sediakan Emoji Khusus

redaksi.co.id - Ramaikan Ramadhan, Twitter Sediakan Emoji Khusus Twitter merilis emoji khusus Ramadhan untuk meramaikan percakapan seputar bulan suci. Emoji berbentuk bulan dan masjid akan muncul...

25 0

redaksi.co.id – Ramaikan Ramadhan, Twitter Sediakan Emoji Khusus

Twitter merilis emoji khusus Ramadhan untuk meramaikan percakapan seputar bulan suci. Emoji berbentuk bulan dan masjid akan muncul bila pengguna mengetik salah satu dari tagar #KebersamaanRamadhan, #ramadhan, #bulanpuasa, #puasa, #sahur, atau #bukapuasa.

Selain itu, ikon hati di Periscope juga berubah menjadi ikon bulan dan hati. Ini adalah pertama kalinya Twitter merilis ikon khusus Periscope untuk menyambut Ramadhan. Pengguna cukup menggunakan salah satu tagar tersebut dalam judul siaran.

Twitter dalam keterangan tertulisnya mengemukakan keduanya akan aktif mulai hari ini hingga 7 Juli 2016. Twitter juga berkolaborasi dengan beberapa mitra untuk mengaktivasi akun @ramadhan, sebuah akun yang akan menjawab kebutuhan pengguna terkait dengan hal-hal seputar bulan puasa.

Hanya dengan mengikuti @ramadhan. Pengguna akan mendapatkan konten eksklusif harian seputar Ramadhan, mulai dari resep berbuka puasa, pengingat waktu beribadah, hingga kutipan-kutipan penyegar rohani sepanjang bulan puasa.

Beberapa partner yang berpartisipasi dalam kolaborasi ini adalah AA Gymnastiar (@aagym), Teguh (@marioteguh), Bondan Winarno (@PakBondan), Kokiku TV (@KokikuTv), Masak TV (@MasakTV), serta komunitas Aku Cinta Makanan Indonesia (@acmiID).

Untuk mendapatkan konten eksklusif dari @ramadhan, pengguna cukup menggunakan tagar dalam Tweet mereka yakni #JadwalShalat untuk memperoleh informasi jadwal salat sesuai dengan kota masing-masing, #Inspirasi, untuk mendapatkan kutipan inspirasional, dan #Kuliner, untuk mendapatkan resep dan tips masakan selama bulan puasa. ANTARA

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!