James Wan Ketakutan Saat Bikin The Conjuring 2, Ada Apa?

redaksi.co.id - James Wan Ketakutan Saat Bikin The Conjuring 2, Ada Apa? James Wanadalah sosok bertangan dingin di balik sejumlah film horor populer. Mulai dari Saw,...

49 0

redaksi.co.id – James Wan Ketakutan Saat Bikin The Conjuring 2, Ada Apa?

James Wanadalah sosok bertangan dingin di balik sejumlah film horor populer. Mulai dari Saw, Insidious, hingga The Conjuringadalah beberapa karyanya yang populer. Filmnya yang terbaru, The Conjuring 2, akan segera tayang di bioskop awal Juni ini.

Ternyata saat membuat The Conjuring 2, ada satu ketakutan yang terus menghantui James Wan. Apakah hal ini berhubungan dengan hal-hal supranatural?

Ternyata tidak. James Wan merasa takut ia tidak mampu memenuhi ekspektasi penggemar film horor yang memuji film The Conjuring pertama.

“Aku benar-benar takut saat hendak membuat film ini. The Conjuring luar biasa sukses dan menjadi patokan standar yang cukup tinggi. Jadi aku gugup membuat sekuel film itu dan tidak yakin apakah film ini akan memberi dampak sekuat film yang pertama,” ujar James Wan, seperti dilansir dari Inquisitr, Senin (6/6/2016).

Toh, akhirnya James Wan menguatkan tekad dan membuat sekuel film yang dibintangi oleh Vera Farmiga dan Patrick Wilson ini. Kekhawatirannya tentang ekspektasi penggemar, ia jadikan lecutan untuk membuat film yang lebih dahsyat dari yang pertama.

Belajar dari film pertama, ia melihat bahwa penonton The Conjuring memiliki reaksi kuat pada karakter Ed dan Lorraine Warren, pasangan paranormal dalam film ini. Karena itu, ia ingin memfokuskan The Conjuring 2 pada dua karakter ini.

James Wan menyebut kiprahnya dalam film bergenre horor tak lepas dari keinginannya untuk menempatkan film jenis ini kembali ke tempat terhormat di Hollywood. Pasalnya, beberapa tahun belakangan film horor Hollywood kerap dipandang sebagai film kelas B. Padahal di era 70 dan 80-an, banyak film horor yang begitu ikonik.

“Aku ingin mengembalikan lagi kehormatan pada rumah produksi yang membuat film horor. Jaws, The Exorcist, Poltergeist, The Amityville Horror, ini adalah film-film dari studio besar. Film yang sebenarnya, dengan anggaran yang juga sebenarnya,” kata James Wan.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!