Lennox Lewis dan Will Smith Bakal Ikut Ngusung Peti Jenazah Muhammad Ali

redaksi.co.id - Lennox Lewis dan Will Smith Bakal Ikut Ngusung Peti Jenazah Muhammad Ali Legenda tinju dunia Muhammad Ali akan dimakamkan pada Jumat (10/6/2016). Sejumlah persiapan pun dilakukan...

16 0

redaksi.co.id – Lennox Lewis dan Will Smith Bakal Ikut Ngusung Peti Jenazah Muhammad Ali

Legenda tinju dunia Muhammad Ali akan dimakamkan pada Jumat (10/6/2016). Sejumlah persiapan pun dilakukan untuk pemakaman legenda tinju dunia itu. Persiapan itu termasuk pengusung peti jenazah Muhammad Ali ke peristirahatannya.

Dua tokoh terkenal dunia dipastikan akan jadi pengusung peti mati si petinju legendaris itu. Dua orang itu adalah aktor kenamaan Hollywood Will Smith dan mantan juara tinju Lennox Lewis.

Will Smith adalah sosok yang memerankan Muhammad Ali dalam film biopic berjudul Ali pada tahun 2001.

Berkat film itu Will Smith masuk dalam nominasi penghargaan Academy Awards di tahun 2001. Sementara Lennox Lewis adalah mantan juara tinju kelas berat sama seperti Muhammad Ali.

Lennox Lewis juga merupakan peraih medali emas di ajang Olimpiade. Sejumlah tokoh dunia dijadwalkan hadir dalam prosesi pemakaman juara dunia tinju tiga kali itu. Panitia acara pemakaman itu sudah menyebar sekitar 30 ribu tiket untuk acara tersebut.

Tak Mau Namanya di Walk of Fame

Sebagai seorang legenda tinju dunia, Muhammad Ali dianugerahi sebuah bintang di Hollywood Walk of Fame yang termasyhur.

Seperti dilansir Independent, Ali mendapat bintang itu setelah komite berwenang menetapkan bahwa tinju adalah bagian dari “live performance” dan memiliki kontribusi terhadap industri hiburan.

Hollywood Walk of Fame sendiri memiliki lebih dari 2500 nama yang terpasang pada trotoar di 15 blok di Vine Street di Hollywood.

Kini, Ali sang legenda tinju telah wafat karena masalah pernapasan.

Dirinya menghembuskan napas terakhirnya di sebuah rumah sakit di kota Phoenix, Arizona.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!