10 Teori Konspirasi Misi Angkasa Luar, Ada Alien di Balik Itu?

redaksi.co.id - 10 Teori Konspirasi Misi Angkasa Luar, Ada Alien di Balik Itu? Misi angkasa luar seringkali menimbulkan banyak kontroversidan spekulasi. Salah satunya adalah anggapan bahwa...

33 0

redaksi.co.id – 10 Teori Konspirasi Misi Angkasa Luar, Ada Alien di Balik Itu?

Misi angkasa luar seringkali menimbulkan banyak kontroversidan spekulasi. Salah satunya adalah anggapan bahwa sebenarnya manusia tak pernah benar-benar mendarat di Bulan.

Tak hanya itu, banyak spekulasi lain menyebutkan bahwa banyak misi angkasa luar yang hanya dijadikan sebagai kedok untuk menutupi sebuah proyek rahasia besar.

Walaupun banyak orang tak percaya akan teori konspirasi, terdapat beberapa orang yang setuju bahwa pemerintah AS membangun beberapa proyek terselubung untuk mencapai sebuah tujuan.

Beberapa teori konspirasi mengenai misi angkasa luar paling terkenal adalah kerja samamanusia-alien dalam Project Serpo, konspirasi Rosetta, dan Apollo 20 yang mengklaim menemukan alien di Bulan.

Dikutip dari Listverse, Selasa (7/6/2016), berikut 10 teori konspirasimengenai misi angkasa luar rahasia.

1. Pangkalan Manusia di Mars

Sebuah dokumenter berjudul Alternative 3 yang ditayangkan di Anglia TV Inggris pada 1977, mencertakan sebuah program angkasa luar rahasia yang telah beroperasi selama puluhan tahun di mana ilmuwan dunia diduga telah mendirikan pangkalan di Mars.

Karena tayangan tersebut menimbulkan kekhawatiran, pihak Anglia TV mengaku bahwa acara itu tak terbukti kebenarannya dan hanya fiksi belaka.

Tak disadari, dokumenter palsu itu telah menjadi dasar atas serangkaian teori konspirasi mengenai misi angkasa luar rahasia.

2. Kerja Sama Manusia-Alien dalam Project Serpo

Pada 2005 tersiar kabar di internet bahwa pemerintah AS dengan alien planet Serpo — berada dalam sistem bintang ganda Zeta Reticuli — mengadakan program pertukaran rahasia yang bertujuan untuk berkomunikasi dengan makhluk luar angkasa tersebut.

Menurut kabar yang berembus, ketika insiden Roswell — yang diyakini sejumlah orang sebagai kecelakaan piring terbang alien — diduga pemerintah AS telah menyelamatkan kru alien tersebut dan menyembunyikannya di suatu tempat.

Menurut teori konspirasi, pada tahun 1965 sebanyak 12 personel militer AS diduga ikut serta dengan para alien yang pulang ke Planet Serpo dan pulang pada 1978, di mana 2 orang awak meninggal dan 2 lainnya memilih tinggal bersama alien.

3. Penjaga Bumi dari Alien

Menurut teori ‘Solar Warden’, terdapat pesawat angkasa luar rahasia yang berada di tata surya secara permanen. Banyak spekulasi yang menyebutkan tujuan dibuatnya armada tersebut.

Beberapa orang yakin bahwa pesawat tersebut melakukan patroli untuk berjaga-jaga jika terjadi serangan oleh alien. Sementara itu pihak lainnya bahwa proyek tersebut digunakan untuk menjelajah tata surya.

Di balik spekulasi tersebut, banyak orang yang percaya akan keberadaan Solar Warden karena pembuatan pesawat itu pasti membutuhkan biaya sangat banyak dengan menggunakan teknologi tinggi.

4. Project Horizon, ‘Markas Rahasia’ di Bulan

Pada 2014, National Security Archive, merilis dokumen yang merincis Project Horizon. Menurut spekulasi, proyek tersebut dimulai pada 1959 untuk mempelajari kemungkinan mendirikan markas permanen manusia di Bulan.

Bahkan beberapa usaha pendaratan manusia di Bulan oleh AS pada tahun 1969 dan 1972 diyakini hanya untuk menutupi pembangunan markas manusia agar masyarakat tak sadar akan kegiatan rahasia tersebut.

5. Konspirasi Rosetta

Pada akhir tahun 2014, European Space Agency (ESA) mendaratkan probe –robot yang keluar dari orbit Bumi dan menjelajah angkasa luar– bernama Rosetta di sebuah komet 67P/ChuryumovGerasimenko.

Hal tersebut bertujuan untuk mempelajari komposisi komet secara lebih dekat untuk pertama kalinya dan juga membuka kemungkinan untuk menambang mineral berharga dari angkasa luar.

Namun banyak orang mengklaim bahwa komet tersebut sebenarnya adalah pesawat luar angkasa yang sengaja ditutupi oleh NASA dan ESA. Mereka curiga mengapa badan antariksa tersebut harus bersusah payah mengobservasi sebuah komet, jika tak ada misi terselubung di dalamnya.

6. Perjalanan Lintas Waktu ke Mars

Menurut beberapa informan, bada intelijen AS atau CIA terlibat dalam sebuah misi perjalanan lintas waktu pada tahun 1960-an. Tak hanya dapat mengunjungi masa lalu atau pergi ke masa depan, namun mereka juga dapat melakukan teleportasi ke Mars.

Michael Refle mengaku terlibat dalam operasi tersebut dan menghabiskan waktu selama 2 dekade untuk membantu membangun satu dari dua koloni penduduk Mars. Bahkan ia mengaku bahwa usianya menjadi lebih muda.

Dr Andrew Basiago juga mengaku bahwa Pemerintah AS melakukan proyek perjalanan lintas waktu rahasia. Ia mengklaim bahwa CIA merekrut murid sekolah yang sangat cerdas karena dinilai lebih mampu mengerjakan misi tersebut dibandingkan dengan orang dewasa.

7. Proyek Angkasa Luar Rahasia Nazi

Beberapa spekulasi menyebutkan bahwa alasan Nazi mengklaim sebagian wilayah Antartika adalah untuk dijadikan pangkalan rahasia. Tak hanya itu, Nazi diklaim memperoleh pengetahuan tersebut dari alien reptil.

Seorang pria bernama William Tompkins yang mengaku bekerja untuk Badan Intelijen Angkatan Laut AS mengklaim bahwa alien reptil tersebut memberi pengetahuan kepada Nazi untuk mengembangkan program angkasa luar mereka.

Tak hanya itu, terdapat spekulasi lain yang menyebutkan bahwa Nazi berhasil membangun markas di Bulan.

8. Pengindraan Jarak Jauh Yupiter

Sebelum Pioneer 10 — pesawat angkasa luar pertama yang melampaui sabuk asteroid dan melakukan pengamatan langsung terhadap Yupiter — ke Bumi, diduga CIA telah terlibat dalam percobaan rahasia terkait pengindraan jarak jauh. Badan Intelijen AS itu juga diklaim bekerja sama dengan ilmuwan Stanford University untuk menjalankan misi tersebut.

Ingo Swann yang menyatakan spekulasi tersebut berkata, layaknya Saturnus ternyata Yupiter juga memiliki cincin. Ketika Pioneer 10 kembali dari misinya, keberadaan tersebut memang terbukti.

Pengindraan jarak jauh, bahkan hingga sampai ke Yupiter, merupakan konspirasi yang paling banyak disanggah oleh para ilmuwan. Namun Swann mengklaim bahwa ia dapat pergi ke Yupiter hanya dengan mengandalkan pikirannya.

9. X-37B Membawa Misi Rahasia?

Pada 22 April 2010, Amerika Serikat meluncurkan pesawat luar angkasa militer yang diberi nama X-37B ke angkasa luar. Saat diluncurkan, hanya segelintir pejabat militer AS yang tahu apa yang ada di dalam pesawat tak berawak sepanjang 8,8 meter tersebut.

Program tersebut awalnya dikomandoi oleh NASA — karena memakai pesawat bekas milik badan antariksa itu. Namun, belakangan, diambil alih unit penelitian Pentagon yang lalu melimpahkannya ke unit rahasia Angkatan Udara.

Ada dua dugaan soal kegunaan X – 37B. Pertama, X – 37B sedang diuji coba sebagai platform senjata berbasis ruang angkasa. Jika benar, itu bertentangan dengan beberapa perjanjian internasional. Pentagon membantah tuduhan tersebut.

Dugaan lain, ada juga kemungkinan bahwa X – 37B diluncurkan untuk menjalani tes daya tahan intensif.

10. Apollo 20 Jalani Misi Rahasia di Bulan?

Seorang pria bernama William Rutledge mengaku sebagai pemimpin Apollo 20 dan mengunggah video yang mengklaim terdapat misi angkasa luar rahasia pada 1976.

Ia berkata telah menemukan markas alien di bulan dan juga seorang alien wanita yang dijuluki Mona Lisa. Rutledge mengatakan bahwa alientersebut memiliki berat 75 kilogram dengan tinggi 170 sentimeter.

Tapi, sama sekali tak ada bukti yang mendukung klaimnya itu.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!