Emirates Jajaki Penerbangan ke Lombok

redaksi.co.id - Emirates Jajaki Penerbangan ke Lombok Maskapai penerbangan Emirates berencana menambah rute penerbangan ke Lombok. Rencananya, penerbangan tersebut akan langsung dariDubai, Uni Emirat Arab, menuju...

56 0

redaksi.co.id – Emirates Jajaki Penerbangan ke Lombok

Maskapai penerbangan Emirates berencana menambah rute penerbangan ke Lombok. Rencananya, penerbangan tersebut akan langsung dariDubai, Uni Emirat Arab, menuju Lombok International Airport (LIA) Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Asisten deputi pengembangan pasar Eropadan Timur Tengah Kementerian Pariwisata RINia Niscaya mengatakan, penjajakan tersebut merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding(MOU) antara Kementerian Pariwisata dengan pihak Emirates. Dalam MOU tersebut diarahkan pula untuk membuka penerbangan dengan tujuan Lombok.

Inti MOU tersebut adalah untuk mempromosikan Indonesia ke dunia dan di dalamnya Emirates membuka jalur ke Lombok. Lombok sudah dapat awards, jadi harus diberi akses agar betul-betul kita dapat manfaat dari penghargaan yang diterima, ujar Nia seperti seperti dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (7/6/2016).

Sementara itu, Gubernur NTB Zainul Majdi mengapresiasi program Emirates yang ingin bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi NTB untuk membuka jalur penerbangan langsung dari dan ke Lombok.

Kalau bisa, dalam waktu yang tidak terlalu lama, kita akan melihat Emirates mendarat di Lombok, ujar Zainul Majdi.

Dia mengatakan, kerja sama ini akan berjalan baik apabila semua stakeholder memiliki pemahaman yang sama terkait pembangunan, khususnya sektor pariwisata yang menjadi prioritas pemerintah.

Dia menambahkan, program Emirates tersebut merupakan peluang bagus untuk mengangkat NTB ke dunia sekaligus bisa mendongkrak angka kunjungan wisatawan ke NTB.

Sebab, Bandara International Dubai sebagai tempat maskapai Emirates ini merupakan internasional Hub dan mampu mengangkut para wisatawan lebih dari 45 negara hanya dalam satu kali penerbangan.

“Hal itulah yang membedakan Emirates dengan penerbangan-penerbangan lain. Jadi apa pun yang diperlukan untuk kelancaran program ini, kami siap menyediakannya, ucap Zainul yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) ini.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!