Neymar Dituding Melakukan Penipuan Soal Transfernya ke Barca

78

redaksi.co.id – Neymar Dituding Melakukan Penipuan Soal Transfernya ke Barca

Pemerintah Spanyol memanggil Neymar Jr dan ayahnya untuk menghadapi tudingan penipuan soal transfernya dari Santos ke Barcelona pada 2013 lalu.

Proses jual beli antara Santos dengan Barcelona itu memang diselimuti awan kelabu soal berapa nilai uang yang dibayarkan. Awaknya, Barcelona mengaku hanya membayar 57 juta euro untuk mendatangkan Neymar Jr. Namun belakangan mereka mengakui harus merogoh kocek hingga 80 juta euro untuk pemain asal Brasil itu.

Masalah itu membuat Presiden Barcelona, Sandro Rossel, akhirnya mengundurkan diri. Aparat hukum Spanyol juga mengendus masalah penggelapan pajak yang harus dibayarkan Barcelona dan sang pemain.

Selain itu, kantor berita Spanyol, EFE, juga mengabarkan bahwa DIS, perusahaan investasi asal Brasil, mengajukan gugatan kepada Neymar dan Barcelona. DIS disebut sebagai pemilik hak ekonomis Neymar saat transfer itu terjadi.

DIS merasa kedua pihak itu melakukan penipuan karena hanya mendapatkan 6,8 juta dolar Amerika hasil dari 40 persen nilai jual beli 57 juta euro. Mereka pun berharap mendapatkan haknya setelah terungkap nilai transfer itu sebenarnya sebesar 80 juta Euro.

EFE juga menuliskan bahwa jaksa Jose Perals meminta hakim Jose de la Mata untuk memanggil Neymar, ayahnya dan Sandro Rossel ke persidangan. Keterangan mereka diperlukan untuk memperjelas tudingan penipuan itu. AS|FEBRIYAN

(red/andhi/urhartanto/SN)

loading...

Comments

comments!