Kejutan Menjelang Piala Eropa, Spanyol Ditekuk Georgia 1-0

redaksi.co.id - Kejutan Menjelang Piala Eropa, Spanyol Ditekuk Georgia 1-0 Kejutan terjadi menjelang Piala Eropa 2016 yang akan dimulai Jumat mendatang. Spanyol, yang merupakan juara bertahan,...

25 0

redaksi.co.id – Kejutan Menjelang Piala Eropa, Spanyol Ditekuk Georgia 1-0

Kejutan terjadi menjelang Piala Eropa 2016 yang akan dimulai Jumat mendatang. Spanyol, yang merupakan juara bertahan, takluk dalam uji coba terakhirnya. Tim Matador ditekuk Georgia 1-0 di Coliseum Alfonso Perez, Rabu dinihari.

Pelatih Del Bosque melakukan perubahan besar-besaran di timnya. Gerard Pique, Cesc Fabregas, dan Nolito menjadi tiga nama yang dipertahankan dari tim yang berhasil mengalahkan Korea Selatan 6-1. Lucas Vazquez menjalani debutnya di laga itu, sekaligus jadi pemain Real Madrid ke-83 yang merlakukan debut buat timnas.

Del Bosque mengandalkan formasi 4-1-4-1 di laga ini, dengan Sergio Busquets berposisi sebagai gelandang bertahan dan Aritz Aduriz sebagai penyerang tunggal. Namun, dengan formasi itu, mereka kesulitan menundukkan Georgia, yang tak lolos ke Piala Eropa.

Di babak pertama mereka sempat mendapat dua peluang lewat Gerard Pique dan Thiago Alcantara. Namun, kerja bagus itu berantakan di akhir babak pertama saat Jordi Alba dan Sergio Ramos gagal mengantisipasi serangan balik lawan yang berujung terjadinya gol dari Tornike Okriashvili.

Di babak kedua, Spanyol tetap gagal mengejar ketertinggalan itu, meski David Silva dan Pedro dimasukkan.

Hasil ini memastikan Spanyol hanya menang tiga kali dalam enam uji coba yang dijalaninya. Pada Piala Eropa, Spanyol akan berlaga di Grup D bersama Kroasia, Turki, dan Republik Cek.

Susunan pemain

Spanyol: De Gea; Juanfran (Bellerin 45), Pique, Ramos (San Jose 46), Alba; Busquets (Pedro 76); Vazquez (Silva 61), Cesc, Thiago, Nolito; Aduriz

Georgia: Revishvili (Kvaskhvadze 55); Lobzhanidze, Kverkvelia, Amisulashvili, Navalovski (Kobakhidze 84); Aburjania (Tsiskaridze 78), Kashla; Jighauri, Okriashvili, Dvalishvili (Chanturia 72); Qazaishvili (Kvilitaia 72).

FOOTBALL ESPANA | NS

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!