Di Samping Cerai, Ini 6 Hal Lain tentang Ustaz Zacky Mirza

redaksi.co.id - Di Samping Cerai, Ini 6 Hal Lain tentang Ustaz Zacky Mirza Baru-baru ini, publik dikejutkan dengan gugatan cerai yang diajukan oleh UstazZacky Mirza kepada...

25 0

redaksi.co.id – Di Samping Cerai, Ini 6 Hal Lain tentang Ustaz Zacky Mirza

Baru-baru ini, publik dikejutkan dengan gugatan cerai yang diajukan oleh UstazZacky Mirza kepada sang istri, Shinta Tanjung pada 28 Maret 2016 kemarin.

Pasangan yang menikah pada November 2011 itu telah menjalani dua kali sidang. Keduanya hanya diwakilkan oleh kuasa hukum masing-masing.

Sebelum gugatan cerai ini muncul, gosip poligami juga pernah menghampiri mereka. Ustaz Zacky dan Shintasempat membantah kabar itu melalui jumpa pers yang digelar pada 31 Agustus 2015 silam.

Lalu, apa yang sebenarnya terjadi dengan Ustaz Zacky dan Shinta? Sambil menunggu hasil sidang mereka, mari kita simak dulu enam fakta mengenai Ustaz Zacky.

Ustaz Zacky lahir pada 8 November 1979. Ia pernah menempuh pendidikan di Universitas Al Azhar Kairo Mesir, Fakultas Ushuluddin. Ustaz Zacky juga sempat belajar di Sekolah Tinggi Islam Darunnajah, Jakarta Selatan.

Sejak masuk ke ranah televisi, Ustaz Zacky banyak mengisi acara dakwah. Beberapa sinetron dan layar lebar juga pernah dijajalnya, salah satunya adalah film Ketika Cinta Bertasbih.

Film ini disutradaraioleh Chaerul Umam. Ketika Cinta Bertasbih yang diadaptasi darinovel karangan Habiburrahman El Shirazberjudul sama itu, berhasil menjadi film Indonesia paling laris 2009 dengan jumlah penonton yang mencapai 3 juta orang.

Akrab dengan ranah hiburan Tanah Air, Ustaz Zacky pun banyak bersahabat dekat dengan selebritas Tanah Air, termasuk almarhum Olga Syahputra.

Ketika Olga meninggal, Ustaz Zacky terlihat selalu ada di sampingnya. Dirinya bahkan merupakan salah satu orang yang ikut memandikan jenazah sang komedian tersebut.

“Olga itu rajin sedekahnya… Alhamdulillah semuanya saat itu lancar, tidak ada yang beda. Wajahnya begitu memperlihatkan kuatnya dia menerima hadiah berupa sakitnya. Insya Allah wajahnya mencerminkan ikhlasnya Olga. Kami juga ikhlaskan Olga kembali ke Allah SWT. Semoga amal kebaikannya diterima,” tutur Ustaz Zacky saat itu.

Memasuki Agustus 2016, rumah tangga Ustaz Zacky dan Shinta Tanjung dillanda gosip tak sedap. Sang ustaz digosipkan berpoligami dengan seorang janda kaya.

Menanggapi gosip tersebut, Ustaz Zacky dan Shinta langsung mengadakan jumpa pers di kantor pengacara Ina Rachman di kawasanFatmawati, Jakarta Selatan. Zacky menegaskan jika gosip itu tidaklah benar adanya.

Dengan ini saya tegaskan kalau saya tidak menikah lagi dan melakukan poligami,” tegas Ustaz Zacky saat itu.

UstazZacky Mirzasempat membuat khawatir keluarga dan para kerabat terdekatnya setelahmenderita sebuah penyakit langka. Penyakit yang merupakan keturunan dari orangtuanya ini membuat Ustaz Zacky divonis tidak akan berumur panjang.

Jadi nama penyakitnya itu Polisitemivera, yakni kelainan darah karena produksi sel darah merah berlebihan di tulang belakang, kata Ustad Zacky Mirza.

Prediksi dokter saat itu, usia Ustaz Zacky Mirza hanya akan bertahan lima tahun saja.

Sel darahnya cuma bisa berumur 5 tahun. Tapi ya kita memang harus tegar. Kalau dokter bilang besok meninggal, kalau Allah memutuskan ya saya siap. Saya jadi mikir kalau kita berbuat baik, anggap sajalah yang terakhir. Saya nggak takut akan mati kok. Kalau harus besok atau nanti malam meninggal saya nggak takut, ujarnya.

Setelah sempat digosipkan melakukan poligami, Ustaz Zackykembali tertimpa gosip miring. Ia diisukan kepergok oleh istrinya saat tengah berada di kamar hotel bersama dengan janda Farhat Abbas, Regina. Kabar tersebut mencuat melalui Broadcast BlackBerryMessengers (BBM) yang kemudian disebar oknum tak bertanggung jawab.

Menanggapi kabar tak sedap itu, Ustaz ZackyMirzaberalasan kalau tujuannya ke hotel adalah murni untuk dakwah. Ia juga membantah kabar bahwa dirinya menginap di hotel tersebut.

“Memang kenapa kalau saya bikin pertemuan dengan Mbak Regina di hotel? Toh saya dengan Mbak Regina bukan bertemu berduaan, tetapi ada orang lain yang jumlahnya 6 orang,” ucap Zacky Mirza.

Ia menjelaskan, dirinya membuat program dakwah dan syiar yang melibatkan sejumlah artis, di antaranya Regina. “Tapi ada juga Yadi Sembako dan Mpok Ely Sugigi, bukan Mbak Regina doang yang saya ajak untuk bekerja sama menjalankan program dakwah ini,” tegasnya.

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!