Laporan Pertandingan: Kolombia 2-1 Paraguay

redaksi.co.id - Laporan Pertandingan: Kolombia 2-1 Paraguay Setelah menumbangkan tuan rumah Amerika Serikat di laga pembuka Grup A Copa America Centenario 2016, Kolombia kembali membukukan kemenangan...

14 0

redaksi.co.id – Laporan Pertandingan: Kolombia 2-1 Paraguay

Setelah menumbangkan tuan rumah Amerika Serikat di laga pembuka Grup A Copa America Centenario 2016, Kolombia kembali membukukan kemenangan untuk memastikan lolos ke babak berikutnya.

Adalah Paraguay yang menjadi tim yang ditumbangkan Kolombia di laga kedua Grup A, Rabu (8/6) pagi WIB dengan skor 2-1 di Rose Bowl, Pasadena, California.

Hasil itu membawa Kolombia memuncaki Grup A dengan perolehan enam angka dari dua laga yang sudah dijalani, memimpin tiga poin dari Amerika Serikat yang menempati urutan kedua.

Dengan Kosta Rika menjadi lawan yang masih harus dihadapi di matchday ketiga, hasil apa pun tak akan mempengaruhi posisi Kolombia di puncak klasemen Grup A.

Sempat diragukan bisa bermain di laga melawan Paraguay, menyusul cidera yang dialami di laga melawan Amerika Serikat, James Rodriguez malah tampil sebagai starter dan muncul sebagai bintang di pertandingan ini.

Pemain Real Madrid itu membuat satu assist dan mencetak satu gol lainnya untuk mengantar Kolombia meraih kemenangan dan lolos ke babak berikutnya.

Ada pun gol pertama dilesakkan Carlos Bacca, yang menanduk bola kiriman James Rodriguez dari tendangan sudut di menit 12.

Setelahnya, pasca sejumlah peluang terbuang, Kolombia menggandakan keunggulan dengan James Rodriguez sendiri yang melesakkan bola ke gawang Paraguay di menit 30 dengan sepakan kerasnya.

Paraguay berusaha membalas di sejumlah kesempatan. Tapi penjaga gawang Kolombia David Ospina melakukan serangkaian penyelamatan penting untuk menghindarkan gawangnya kemasukan.

Namun di menit 71, tendangan keras Victor Ayala bisa menjebol gawang Kolombia untuk Paraguay bisa memperpendek ketertinggalan.Namun di sisa waktu yang ada, Paraguay gagal menyamakan kedudukan.

Bahkan di menit 81, Paraguay harus kehilangan salah satu pemain mereka, Oscar Romero, karena akumulasi dua kartu kuning yang didapatnya.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!