Peritel di Pusat Belanja Kini Punya Wadah Asosiasi

145

redaksi.co.id – Peritel di Pusat Belanja Kini Punya Wadah Asosiasi

Himpunan Penyewa Pusat Belanja Indonesia (Hippindo) secara resmi berdiri pada Rabu (8/6/2016). Pendirian asosiasi tersebut sebagai bentuk kepedulian untuk memajukan usaha semua pihak terkait dalamdunia ritel yang semakin dinamis.

Ketua Umum Hippindo Budihardjo Iduansjah mengatakan, asosiasi ini akan menaungi para pelaku usaha baik skala mikro hingga besar yang memiliki gerai atau menyewa di pusat perbelanjaan. Hingga saat ini, anggota Hippindo telah mencapai 800 ribu tenaga kerja.

“Melalui Hippindo, kerja sama yang erat antar para penyewa pusat belanja, antara penyewa dan pusat perbelanjaan serta pemerintah dapat semakin ditingkatkan. Sehingga tercipta keseimbangan yang akan memberikan pertumbuhan ekonomi dan manfaat besar bagi semua pihak untuk dapat maju bersama,” ujar dia di Jakarta, Rabu pekan ini.

Budi mengungkapkan, ide awal pembentukan Hippindo bermula dari pertemuan informal beberapa peritel pada Kamis, 25 Februari 2016. Inti dari pertemuan tersebut, pada peritel ini ingin berkontribusi terhadap kemajuan ekonomi khususnya di bidang ritel di pusat-pusat perbelanjaan.

“Dalam pertemuan tersebut, disadari untuk bisa mencapai kemajuan yang lebih baik tidak bisa dilakukan secara terpisah dan sendiri-sendiri. Banyak pihak lain yang terlibat di dalamnya yang harus diajak bekerjasama, khususnya pusat perbelanjaan dan juga pemerintah sebagai regulator,” kata dia.

Berikut susunan pengurus Hippindo:

1. Ketua Umum : Budihardjo Iduansjah

2. Wakil Ketua Umum: Kusnadi Rahardja, Thomas Farial, Sugiyanto Wibawa, Hasan Aula

3. Sekretaris Jenderal : Haryanto Pratantara

4. Wakil Sekretaris Jenderal I : Mario Hartono

5. Wakil Sekretaris Jenderal II: Satria Hamid

6. Bendara Umum : Vivien Goh

7. Wakil Bendahara Umum ; Flora Chrisantie

(red/aini/J)

loading...

Comments

comments!