Piala Eropa, Manuver Kapal Perang Rusia Hebohkan Inggris

redaksi.co.id - Piala Eropa, Manuver Kapal Perang Rusia Hebohkan Inggris Presiden Rusia Vladimir Putin dikabarkan mengirim "kapal perang" ke Terusan Inggris beberapa hari sebelum duel antara...

35 0

redaksi.co.id – Piala Eropa, Manuver Kapal Perang Rusia Hebohkan Inggris

Presiden Rusia Vladimir Putin dikabarkan mengirim “kapal perang” ke Terusan Inggris beberapa hari sebelum duel antara negeri Beruang Merah melawan skuad Three Lions di ajang Piala Eropa 2016 di Prancis.

Kapal Stary Oskol berhasil dipantau oleh frigat Angkatan Laut Inggris HMS Kent Type 23 di Laut Utara dan akan segera dipandu masuk ke Terusan Inggris, sebagaimana dilansir oleh laman Mirror.

Kapal perang Rusia itu dapat dipantau oleh frigat Angkatan Laut Inggris HMS Kent Type 23 di Laut Utara yang berdekatan dengan perairan Inggris. Kapal Stary Oskol dilengkapi dengan persenjataan rudak jaran jauh dan torpedo.

Kapal itu dilaporkan telah melewati Terusan Inggris pada Rabu pukul 10 waktu setempat, sebagaimana dikutip dari laman The Sun.

Sejumlah sumber menyebutkan bakwa kapal dengan tenaga diesel itu dipantau pergerakannya sejak meninggalkan pelabuhan Severomorsk pada Minggu pekan ini.

Menteri Pertahanan Inggris Michael Fallon mengatakan, “Langkah ini menunjukkan bahwa Angkatan Laut menjaga secara serius kedaulatan teritorialnya agar Inggris tetap aman dan terhindar dari ancaman potensial.”

Inggris akan menghadapi Rusia dalam laga pada Sabtu waktu setempat, di Marseilles. ANTARA

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!