Laporan Pertandingan: Portugal 7-0 Estonia

redaksi.co.id - Laporan Pertandingan: Portugal 7-0 Estonia Portugal menutup rangkaian pemanasan jelang Euro 2016 dengan kemenangan telak. Anak asuh Fernando Santos pesta gol saat melawan Estonia...

18 0

redaksi.co.id – Laporan Pertandingan: Portugal 7-0 Estonia

Portugal menutup rangkaian pemanasan jelang Euro 2016 dengan kemenangan telak. Anak asuh Fernando Santos pesta gol saat melawan Estonia di Estadio Da Luz, Rabu (8/6).

BABAK I

Minim peluang tercipta pada awal babak pertama. Portugal mengandalkan kaptennya, Cristiano Ronaldo, sedangkan Estonia tampil bertahan dan menerapkan taktik serangan balik.

Estonia beruntung tidak kebobolan pada menit ke-10. Dari situasi sepak pojok, Pepe gagal memaksimalkan umpan matang Ricardo Quaresma dengan sundulannya.

Portugal kembali membuang peluang pada menit ke-32. Melalui serangan balik, Ronaldo melepaskan tendangan voli dan mampu dihalau Pavel Londak yang juga sukses menangkap tembakan Raphael Guerreiro memanfaatkan bola muntah.

Ronaldo akhirnya memecah kebuntuan Portugal pada menit ke-36. Dari sisi kiri, Quaresma melepaskan umpang cantik yang dituntaskan oleh Ronaldo dengan sundulan terarahnya.

Tiga menit kemudian, giliran Quaresma yang mencatatkan nama di papan skor. Joao Mario menyodorkan bola yang disambar dengan tendangan melengkung oleh Quaresma tanpa mampu diantisipasi Londak.

Portugal menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0. Ronaldo kembali membobol gawang Londak berkat kejelian Mario dalam mengkreasikan peluang sesaat sebelum turun minum.

BABAK II

Selepas turun minum, gawang Portugal yang dikawal oleh Rui Patricio mendapat ancaman. Namun, tembakan Sander Puri masih menerpa tiang gawang.

Danilo Pereira mencetak gol perdananya bagi Portugal pada menit ke-55. Quaresma melepaskan umpan matang dari tendangan penjuru yang ditanduk dengan keras oleh Danilo.

Gol bunuh diri menambah derita Estonia pada menit ke-61. Londak menghalau umpan Quaresma, namun bola mengenai Karol Mets sebelum meluncur ke dalam gawangnya sendiri.

Performa gemilang benar-benar ditunjukkan olebh Quaresma. Melalui serangan balik cepat, Renato Sanches menyuplai bola kepada Quaresma yang dengan percaya diri kembali menaklukkan Londak.

Eder melengkapi kemenangan telak Portugal atas Estonia menjadi 7-0 dengan golnya berkat assist Andre Gomes 10 menit jelang berakhirnya waktu normal.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!