Penyebab Obama Absen di Pemakaman Muhammad Ali

redaksi.co.id - Penyebab Obama Absen di Pemakaman Muhammad Ali Petinju legendaris Muhammad Ali akan dimakamkan pada hari Jumat (10/6/2016), di kampung halamannya Louisville, Kentucky, Amerika Serikat....

29 0

redaksi.co.id – Penyebab Obama Absen di Pemakaman Muhammad Ali

Petinju legendaris Muhammad Ali akan dimakamkan pada hari Jumat (10/6/2016), di kampung halamannya Louisville, Kentucky, Amerika Serikat. Sejumlah pesohor dunia dipastikan hadir dalam pemakaman Ali.

Beberapa tokoh dunia yang sudah memastikan diri hadir antara lain Mantan Presiden Amerika Bill Clinton, aktor Billy Crystal, wartawan senior Bryant Gumbel, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Raja Abdullah II dari Jordania.

Aktor Will Smith dan mantan juara dunia kelas berat Lennox Lewis bakal mendapat kehormatan mengangkat peti jenazah Ali.

Sayangnya diantara daftar tokoh dunia yang akan menghantarkan Ali ke liang lahat tidak ada nama Presiden Amerika Barack Obama dan First Lady Michelle Obama.

Keduanya terpaksa melewatkan upacara pemakaman Ali karena harus menghadiri wisuda putri mereka Malia yang lulus SMA. Kebetulan acara wisuda digelar pada hari Jumat juga. Demikian diberitakan Fox Sports.

Sebagai gantinya, Obama dan istrinya mengirimkan surat yang akan dibacakan penasihat senior Gedung Putih, Valerie Jarret di pemakaman Ali.

Ali meninggal dunia pada usia 74 tahun Jumat pekan lalu di sebuah rumah sakit Arizona. Pria mualaf ini menderita penyakit Parkinson sejak beberapa tahun terakhir.

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!