Pesan Guntur Soekarnoputra untuk TemanAhok

redaksi.co.id - Pesan Guntur Soekarnoputra untuk TemanAhok Putra sulung Presiden RI Pertama Sukarno, Guntur Soekarnoputra memujiTemanAhok yang terus berjuang agar Basuki Tjahaja Purnama dapat maju di...

43 0

redaksi.co.id – Pesan Guntur Soekarnoputra untuk TemanAhok

Putra sulung Presiden RI Pertama Sukarno, Guntur Soekarnoputra memujiTemanAhok yang terus berjuang agar Basuki Tjahaja Purnama dapat maju di Pilkada DKI Jakarta. Pujian ini langsung diungkapkan kepada Ahok.

“TemanAhok itu pemuda-pemuda yang militan dan revolusioner katanya (Guntur). Kamu harus perhatikan betul TemanAhok itu. Itu nasihat beliau,” ujar Ahok di Balai Kota DKI, Kamis (9/6/2016).

Guntur, kata Ahok, kemudian menceritakan bahwa dulu sang ayah, Sukarno pernah memanggilnya dan memberikan banyak wejangan.

“Bung Karno dulu panggil saya waktu masih muda aktif di GMNI. Kamu kumpulin tuh semua yang muda-muda itu. Kalau kumpulin 1.000 orang tua waktu hanya habis buat mimpi. Tapi kalau kamu kumpulin satu pemuda saja yang revolusioner, kamu akan mengguncang dunia,” kata Ahok menirukan Guntur.

TemanAhok yang didirikan Amalia Ayuningtyas dan teman-temannya merupakan relawan pendukung Ahok. Berbulan-bulan mereka mengumpulkan 1 juta KTP warga DKI Jakarta agar jalan Ahok untuk jadi calon gubernur DKI Jakarta mulus.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!