Merek Cokelat Ternama Ini Terancam Dilarang di Swedia

redaksi.co.id - Merek Cokelat Ternama Ini Terancam Dilarang di Swedia Pengadilan Swedia memutuskan perusahaan cokelat Marstak bisa lagi mengiklankan jenis "M & M" dengan huruf kecil...

35 0

redaksi.co.id – Merek Cokelat Ternama Ini Terancam Dilarang di Swedia

Pengadilan Swedia memutuskan perusahaan cokelat Marstak bisa lagi mengiklankan jenis “M & M” dengan huruf kecil “m & m”. Alasannya, logo tersebut dianggapterlalu mirip dengan huruf kecil “m” tunggal yang digunakan oleh cokelat kacang SwediaMarabou.

Jika Mars tidak menarik produknya, maka mereka harus menggunakan logo “M & M” di Swediamulai bulan Juli.

Di lain pihak, pihak Mars mengatakan mereka yakin tak ada kebingungan atas logo kedua cokelatitu.

“Kami selalu percaya tak ada kebingungan antara cokelat warna-warni “m & m”–salah satu produk cokelat favorit dunia–dan Marabou M Peanut Brand,” kata Mars dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari BBC, Kamis (9/6/2016).

“Mengingat keputusan pengadilan itu, kita akan menilai langkah berikutnya atas merek kami tercinta di Swedia,” ia menambahkan.

Marabou dimiliki oleh perusahaan makanan dan minuman Amerika Mondelez, yang juga memiliki Cadbury dan Toblerone.

Ini bukan pertama kalinya pertempuran merek dagang terkait cokelat. Pada Januari, Nestle kalah dalam kasus memperjuangkan merekKitKat.

Pengadilan Inggris memutuskan bahwa cokelat serupa di Norwegia yang disebut Kvikk lunsj, berhak untuk menggunakan bentuk huruf yang sama.

Kvikk lunsj juga dimiliki oleh Mondelez.

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!