Museum Ronaldo Diperbesar Tiga Kali Lipat

81

redaksi.co.id – Museum Ronaldo Diperbesar Tiga Kali Lipat

Museum Ronaldo di Funchal, Madeira, Portugal, dipindahkan dan diperbesar tiga kali lipat. Tempat yang didedikasikan untuk pemain sepak bola Cristiano Ronaldo itu diperbesar untuk mengakomodir isi museum yang mungkin bertambah di tahun-tahun mendatang.

Atlet 31 tahun yang punya julukan CR7 itu membuka museum di kampung halamannya pada tahun 2013. Untuk mempermudah akses, Ronaldo yang akan berlaga di Euro 2016 untuk tim Portugal itu juga memindahkan lokasi museumnya.

Semua cenderamata, penghargaan, dan perjalanan karier sepak bola si mega bintang tersimpan di sana. Beberapa di antaranya ialah Ballon D’Or yang didapat Ronaldo setelah dinobatkan sebagai pemain terbaik di dunia pada tahun 2008, 2013, dan 2014.

Gedung baru museum terdiri dari dua lantai dengan luas total 1.400 meter persegi. Tempat baru itu terletak tidak jauh dari patung perunggu Ronaldo setinggi tiga meter yang didirikan pada tahun 2014.

Museum ini juga berdekatan dengan hotel baru Ronaldo yang dinamai CR7. Hotel dengan 400 kamar tidur itu adalah properti milik Ronaldo yang juga bakal dibangun di Lisbon, Madrid, dan New York.

(red/andhi/urhartanto/SN)

loading...

Comments

comments!