Piala Eropa, Ronaldo Buru Rekor dan Fakta Lain Soal Striker Keder

redaksi.co.id - Piala Eropa, Ronaldo Buru Rekor dan Fakta Lain Soal Striker Keder Piala Eropa akan dibuka Jumat malam, 10 Juni 2016, dan akan berlangsung hingga...

21 0

redaksi.co.id – Piala Eropa, Ronaldo Buru Rekor dan Fakta Lain Soal Striker Keder

Piala Eropa akan dibuka Jumat malam, 10 Juni 2016, dan akan berlangsung hingga 10 Juli. Ada banyak hal menarik terkait tim dan pemain yang tampil di tunrman kali ini.

Berikut tiga di antaranya:

1. Sejarah untuk Cristiano Ronaldo

Nama lain Cristiano Ronaldo adalah rekor. Pun di turnamen Piala Eropa kali ini, andai bisa mencetak gol, satu sajahal itu akan membuatnya menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol di empat Piala Eropa yang diikutinya. Andai mencetak lebih dari 3 gol, dia pun akan mencetak rekor sebagai pencetak gol terbanyak, mengalahkan catatan Michel Platini yang punya 9 gol. Saat ini, bersama Zlatan Ibrahimovic, Ronaldo telah memiliki koleksi 6 gol.

2. Belgia dan Striker Keder

Di babak kualifikasi, pasukan Marc Wilmots memang luar biasa. Mereka menjadi pemuncak di Grup B, dengan torehan 24 gol. Tapi hanya ada satu gol yang masing-masing dicetak striker mereka, yakni Christian Benteke, Divock Origi, Michy Batshuayi, dan Laurent Depoitre. Pemain tengah mereka justru lebih bersinar. Pemain Chelsea Eden Hazard dan pemain Manchester City, Kevin de Bruyne, masing-masing mencetak lima gol.

3. Di Balik Kehebatan Ibrahimovic dan Bale

Zlatan Ibrahimovic hanya kalah oleh Robert Lewandowski dalam soal mencetak gol. Dia mencetak 11 gol untuk Swedia dari total 19 gol yang mereka buat. Lewandowski membuat 13 gol.

Namun kehebatan Ibrahimovic juga menjadi titik lemah. Tim ini akan sangat bergantung pada sang kapten. Pencetak gol lainnya adalah Erkan Zengin yang membuat 3 gol.

Pun begitu dengan Wales. Tim asuhan Chris Coleman menempatkan Gareth Bale yang sukses mencetak 7 dari 11 gol atau mencapai 64 persen. Sebuah persentase terbesar dari jumlah gol yang dicetak pemain di babak kualifikasi. UEFA | IB

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!