10 Pemain Remaja Bersaing di Piala Eropa 2016, Siapa Saja?

redaksi.co.id - 10 Pemain Remaja Bersaing di Piala Eropa 2016, Siapa Saja? Piala Eropa dan turnamen besar lainnya selalu jadi kesempatan bagi para pemain muda untuk...

27 0

redaksi.co.id – 10 Pemain Remaja Bersaing di Piala Eropa 2016, Siapa Saja?

Piala Eropa dan turnamen besar lainnya selalu jadi kesempatan bagi para pemain muda untuk membuktikan diri. Tak terkecuali pada Piala Eropa 2016 ini.

Kali ini ada 10 pemain remaja yang akan bersaing di Prancis. Beberapa di antaranya sudah cukup sering terdengkar seperti Kingsley Coman di timnas Prancis dan Marcus Rashford di Inggris.

Namun delapan lainnya mungkin masih belum banyak diketahui. Mereka akan ikut bersaing berebut gelar pemain muda terbaik. Inilah mereka:

Marcus Rashford (Inggris)

Usia: 18

Posisi: Penyerang

Klub: Manchester United

Momens kemununculan: Jadi pengganti Anthony Martial dan memborong dua gol saat Manchester United mengalahkan Midtjylland pada Liga Europa Februari lalu.

Kingsley Coman (Prancis)

Usia: 19

Posisi: Forward

Klub: Bayern (pinjaman dari Juventus)

Momens kemununculan: Musim lalu tampil saat Juventus jadi runner-up Liga Champions dan muim ini mencetak gol serta menyumbang assist ketika Bayern menyingkirkan Juventus di babak 16 besar.

Bartosz Kapustka (Polandia)

Usia: 19

Posisi: Midfielder

Klub: Cracovia

Momens kemununculan: Mencetak gol dalam debut bersama Polandia September lalu, saat melawan Gibraltar.

Renato Sanches (Portugal)

Usia: 18

Posisi: Gelandang

Klub: Bayern (baru dibeli dari Benfica)

Momens kemununculan: Mencetak gol dari jarak 30 meter saat Benfica mengalahkan Acadmica Desember tahun lalu.

Nico Elvedi (Swiss)

Usia: 19

Posisi: Bek

Klub: Mnchengladbach

Momens kemununculan: Dipanggil Swiss hanya dua haru menjelang debut untuk melawan Belgia. Lebih dipilih ketimbang Philippe Senderos yang lebih berpengalaman.

Denis Zakaria (Swiss)

Usia: 19

Posisi: Gelandang

Klub: Young Boys

Momens kemununculan: Juga tampil perdana saat Swiss melawan Belgia bulan lalu, setelah mencetak gol untuk Young Boys yang menekuk St Gallen 2-1 November lalu.

Breel Embolo (Swiss)

Usia: 19

Posisi:

Depan Klub: Basel

Momens kemununculan: Menjadi pencetak gol keenam termuda dalam sejarah Liga Champions saat Basel mengalahkan Ludogorets 4-0 November 2014.

Emre Mor (Turki)

Usia: 18

Posisi: Depan

Klub: Nordsjlland

Momens kemununculan: Disebut-sebut mirip Messi setelah unjuk kemampuan saat Nordsjllands menang 2-0 atas Kbenhavn Maret lalu.

Olexandr Zinchenko (Ukraina)

Usia: 19

Posisi: Gelandang

Klub: Ufa

Momens kemununculan: Memecahkan rekor Andriy Shevchenko sebagai pencetak gol termuda Ukraina saat menjebol Romania dalam tampilan keduanya pada 29 Mei.

Ante Coric (Kroasia)

Usia: 19

Posisi: Gelandang

Klub: Dinamo Zagreb

Momens kemununculan: Jadi pencetak gol termuda di Liga Europa ketika Dinamo melawan Astra Giurgiu pada September 2014. Saat itu usianya 17 tahun 157 hari.

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!