Maradona Kritik Messi dan Puji Ronaldo

redaksi.co.id - Maradona Kritik Messi dan Puji Ronaldo Legenda timnas Argentina, Diego Maradona, menyebut Lionel Messi tak punya kepribadian sebagai seorang pemimpin. Di sisi lain, Maradona...

32 0

redaksi.co.id – Maradona Kritik Messi dan Puji Ronaldo

Legenda timnas Argentina, Diego Maradona, menyebut Lionel Messi tak punya kepribadian sebagai seorang pemimpin. Di sisi lain, Maradona justru memuji Cristiano Ronaldosebagai pemain yang mampu membawa timnya lolos ke final seorang diri.

Messi merupakan salah satu pesepak bola terbaik di era milenium. Dia berhasil mencetak 453 gol bersama Barcelona dan 50 gol ketika membela timnas Argentina. Selain itu, La Pulga mampu membawa El Barca merengkuh 28 gelar juara, termasuk delapan trofi La Liga dan empat titel Liga Champions.

Sayang, prestasi mengilap Lionel Messi bersama Barcelona tak berlanjut ketika berseragam Argentina. Pemain 28 tahun itu hanya membawa tim Tango meraih medali emas Olimpiade 2005, peringkat kedua Copa America 2007 dan 2015, serta runner-up Piala Dunia 2014.

Messi berpeluang menyudahi catatan buruk tersebut di ajang Copa America 2016. Tetapi, pemain bernomor punggung 10 tersebut masih belum bermain di pesta sepak bola antar negara Amerika Selatan tersebut akibat cedera. Messi hanya bisa menyaksikan dari bangku cadangan ketika La Albiceleste menang 2-1 atas Cile, 7 Juni 2016.

Meski begitu, Maradona masih ragu Lionel Messi bakal membawa Argentina meraih gelar juara. Bagi mantan bintang Napoli tersebut, Messi tak memiliki jiwa pemimpin di lapangan.

“Dia adalah sosok yang hebat, tetapi dia tidak memiliki kepribadian. Dia tidak memiliki kepribadian untuk menjadi pemimpin,” ucap Maradona seperti dilansir ESPN.

Sementara itu, Maradona melontarkan pujian untuk Cristiano Ronaldo. Pria 55 tahun tersebut menilai Ronaldo akan membuat timnas Portugal berjaya di Piala Eropa 2016.

Apalagi, bomber 31 tahun itu berhasil membawa Real Madrid merengkuh dua gelar Liga Champions dalam tiga musim terakhir. Ronaldo akan mengawali kiprahnya bersama Portugal ketika menghadapi Islandia di Stade Geoffroy-Guichard, 14 Juni 2016, dalam laga perdana Grup F.

“Cristiano tak perlu diragukan lagi, adalah bintang. Dia merupakan salah satu pemain yang bisa sendirian membawa timnya berlaga di final. Dia adalah budaya sepak bola. Siapa saja yang suka sepak bola, pasti menyukai Cristiano Ronaldo,” paparnya.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!