Mau Jadi Bos Sukses? Kuasai 4 Hal Ini

redaksi.co.id - Mau Jadi Bos Sukses? Kuasai 4 Hal Ini Seorangbos atau manajer memiliki peran yang besar dalam keberlangsungan sebuah perusahaan. Oleh karena itu, seorang bos...

22 0

redaksi.co.id – Mau Jadi Bos Sukses? Kuasai 4 Hal Ini

Seorangbos atau manajer memiliki peran yang besar dalam keberlangsungan sebuah perusahaan. Oleh karena itu, seorang bos harus memiliki sifat yang baik. Bos yang sukses merupakan seorang yang mampu bertindak sebagai fasilitator saat berada di lingkungannya, menyesuaikan hal-hal kecil di sana sini untuk menghasilkan efek yang luar biasa.

Tidak mudah agar seseorang bisa menjadi seorang bos yang sukses. Meskipun begitu, ada beberapa sifat yang harus dilakukan agar berhasil mengatur semua pekerjaan dan menjadi manajer sukses.

Mengutip Fortune, Jumat (10/6/2016) berikut ulasannya:

1. Dahulukan kepentingan orang lain

Seorang manajer sukses sangat mengerti akan prioritas kepentingan yang harus ia atur. Walaupun memiliki kekuasaan yang lebih besar, ia mengerti kepentingan orang lain harus lebih didahulukan.

2. Punya kecerdasan emosi tinggi

Selain rasa empati yang besar, seorang manajer yang sukses juga ditandai dengan tingkat kecerdasan emosi yang tinggi. Memiliki kecerdasan emosional yang tinggi akan membantu mereka dalam bersikap praktis ketika di hadapkan pada suatu permasalahan.

Selain itu mereka yang memiliki kecerdasan emosional tinggi juga akan tahu bagaimana memanfaatkan energi mereka dengan bijak. Mereka akan fokus pada tindakan-tindakan yang akan membawa manfaat bagi sesamanya.

3. Berkomunikasi dengan baik

Ada kalanya pegawai di kantor melakukan kesalahan. Seorang manajer yang baik akan mampu mengkomunikasikan hal tersebut.

Kemampuan komunikasi yang baik merupakan modal utama yang harus dimiliki seseorang apabila ingin sukses menjadi seorang pemimpin.

4. Menjadi panutan yang baik

Seorangbos juga harus bisa menjadi panutan yang baik. Hal ini dilakukan agar Anda bisa menjadi contoh bagi pegawai dan teman-teman Anda di kantor.

Panutan yang baik harus selalu mau mencoba untuk senantiasa bersikap baik di depan pegawai dan juga di hadapan orang-orang di sekitarnya. (Vna/Ahm)

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!