Setya Novanto: Ahok Sahabat Saya

redaksi.co.id - Setya Novanto: Ahok Sahabat Saya Dukungan Partai Golkar terhadap calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 semakin...

5 0

redaksi.co.id – Setya Novanto: Ahok Sahabat Saya

Dukungan Partai Golkar terhadap calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 semakin menguat.

Hal itu ditunjukan dari ucapan Ketua Umum Golkar Setya Novanto.

Ditemui seusai menghadiri acara buka puasa bersama di halaman kantor DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem), Setya menyatakan Ahok masih yang terbaik dalam misi pembangunan Jakarta.

“Ya, Pak Ahok ini kan memang orang yang terbaik dalam misinya, dalam pekerjaannya, dan berhasil dalam melaksanakan masalah-masalah di DKI. Selain adalah sahabat saya,” ujar Setya, Kamis (9/6/2016).

Namun, Setya belum menegaskan dengan keputusan partai berlambang pohon beringin tersebut

“Yang jelas, Pak Ahok adalah yang terbaik,” ucap Setya seraya tertawa.

Untuk keputusan pastinya, kata Setya, baru akan diumumkan setelah lebaran.

“Ya pasti nanti waktunya tepat ya kita akan sampaikan secara jelas,” imbuh dia.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Golkar, Yorrys Raweyai mengatakan bahwa dari hasil pembahasan dengan pengurus harian Partai Golkar, hasilnya menyepakati bahwa Golkar akan mendukung pencalonan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk Pilgub DKI Jakarta.

“Kami sudah satu suara, sikap Golkar akan mendukung Ahok untuk maju lagi di Pilgub DKI Jakarta,” ujarnya saat ditemui di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (9/6/2016).

Partai Golkar, jelas Yorrys, melihat sosok Ahok sebagai kandidat yang mumpuni untuk kembali memimpin Ibukota Negara dan beberapa hari ke depan akan mengungumumkan kabar tersebut.

“Dalam waktu dekat ini, akan kami sampaikan dukungan kami ke Ahok dan terus melakukan komunikasi politik dengan beliau,” tambahnya.

Selain dengan Ahok, dia menyampaikan bahwa komunikasi juga akan dilakukan dengan partai-partai yang telah menyatakan dukungannya kepada mantan bupati Belitung Timur tersebut, seperti NasDem dan Hanura.

Yorrys juga tidak khawatir bahwa akan kehilangan suara di DPRD DKI Jakarta untuk melakukan dukungan kepada Ahok.

“Itu soal nanti, yang penting saat ini hasil rapat sepakat mendukung Ahok,” kata Yorrys.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!