Transfer Ilmu ala Bayu Gatra di Madura United

redaksi.co.id - Transfer Ilmu ala Bayu Gatra di Madura United Ilmu yang bermanfaat akan membawa berkah. Prinsip itulah yang dianut bintang Madura United, Bayu Gatra Sanggiawan....

56 0

redaksi.co.id – Transfer Ilmu ala Bayu Gatra di Madura United

Ilmu yang bermanfaat akan membawa berkah. Prinsip itulah yang dianut bintang Madura United, Bayu Gatra Sanggiawan. Pemain asal Jember, Jatim, ini tidak mau pelit berbagi Ilmu dengan juniornya di Madura United, Haniful Kariem.

Bayu berharap dengan menularkan Ilmu sepak bola kepada pemain muda semacam Haniful, ia bisa memberi manfaat kepada orang lain. Minimal, ia bisa mendorong munculnya talenta-talenta baru di pentas sepak bola Madura.

Haniful adalah salah satu pemain muda berbakat asli Madura yang tengah menjalani magang di Madura United. Sebagai pemain minim jam terbang, Hanif yang berusia 20 tahun, butuh bimbingan dari pemain yang lebih senior seperti Bayu, yang terbilang kenyang pengalaman.

“Saya senang dengan pemain muda seperti Hanif. Tidak malu bertanya, rajin meminta masukan, dan tidak marah serta minder kalau dikoreksi kekurangannya. Pemain seperti ini harus didorong agar cepat berkembang,” ujar Bayu.

Lantaran ingin juniornya maju, Bayu memilih sekamar dengan Haniful. Selain ingin bisa berbagi ilmu kapan saja, Bayu merasa cocok dengan pemain muda MU itu karena sama-sama terbiasa berbahasa Madura.

Bukannya tidak mau membaur dengan pemain lain, Bayu hanya merasa lebih nyaman dengan rekan yang bisa berbahasa Madura. Maklum, keluarga besarnya di Jember terbiasa menggunakan bahasa Madura untuk berkomunikasi.

Tidak hanya Hanif, Bayu dikenal tidak irit dalam membagi ilmunya, terutama dengan pemain muda yang berusia di bawahnya di manapun ia bermain.

“Dulu sewaktu di Bali United maupun di Sriwijaya FC, saya suka membagi tips-tips bermain bola dengan pemain muda. Saya senang kalau melihat pemain muda punya kemauan besar mengembangkan kemampuannya,” jelas pemain yang sebenarnya juga terbilang masih muda itu, 23 tahun.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!