Daud Yordan Tempati Urutan Pertama Juara WBA

redaksi.co.id - Daud Yordan Tempati Urutan Pertama Juara WBA Petinju profesional Indonesia, Daud Yordan, kembali menuai hasil baik usai kemenangannya pada Battle in Uruguay akhir pekan...

23 0

redaksi.co.id – Daud Yordan Tempati Urutan Pertama Juara WBA

Petinju profesional Indonesia, Daud Yordan, kembali menuai hasil baik usai kemenangannya pada Battle in Uruguay akhir pekan lalu.

Tak hanya membawa pulang sabuk juara WBA International kelas ringan, Daud juga melesat naik ke peringkat pertama ranking WBA untuk kelas ringan.

Kabar gembira tersebut didapat setelah Asosiasi Tinju Dunia, WBA, merilis peringkat terbarunya pada Rabu (8/6/2016) lalu.

Pada peringkat terbaru itu, Daud berada di urutan teratas, naik 14 tingkat dari peringkat sebelumnya di posisi 15.

Hasil ini disambut gembira pihak manajemen Daud, Mahkota Promotion, dan Promotor Raja Sapta Oktohari.

Menurut Oktohari hasil ini menunjukkan bahwa Daud sudah berada di jalur yang tepat menuju gelar juara dunia.

Dengan menjadi peringkat pertama, Daud memiliki kesempatan untuk menantang juara dunia WBA kelas ringan, Anthony Crolla, dalam mandatory fight atau pertarungan wajib,” ujar Oktohari dalam siaran persnya.

“Crolla memang memiliki dua kali kesempatan untuk menghindar dari Daud sebagai penantang pertama. Tapi, cepat atau lambat dia harus menghadapi Daud, ujar Oktohari.

Di sisi lain, Oktohari juga mengakui bahwa posisi Daud saat ini juga cukup kritis dan harus dihadapi dengan penuh perhitungan.

Peringkat pertama ini tidak hanya membuka lebar pintu untuk menantang juara dunia, tapi juga membuat posisi Daud lebih terekspos.

“Akan ada banyak petinju peringkat di bawahnya yang mengincar posisinya. Mereka pasti juga ingin menjajal Daud untuk menaikkan peringkat mereka, katanya.

Dengan kondisi seperti itu, Mahkota Promotion akan bersikap lebih cermat untuk menentukan langkah berikutnya.

Bagi Mahkota, fokus utama tetap mengantarkan petinju asal Sukadana ini menjadi juara dunia untuk ketiga kalinya.

Dari sekian banyak opsi, yang paling masuk akal buat kami adalah mencoba merebut gelar juara WBA Interim yang lowong, saat inikami masih mencari lawan yang tepat untuk Daud, ucap Oktohari.

Gelar juara WBA Interim lowong setelah penyandang gelar juara interim Ismael Barroso asal Venezuela gagal mengalahkan juara dunia kelas ringan WBA, Crolla, dalam usahanya menjadi juara dunia sejati.(*)

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!