Jadi Atlet Terkaya Dunia, Ini Sumber Kekayaan Christiano Ronaldo

redaksi.co.id - Jadi Atlet Terkaya Dunia, Ini Sumber Kekayaan Christiano Ronaldo Pemain sepak bola asal Portugal, Christiano Ronaldo didapuk sebagai atlet dengan pendapatan tertinggi tahun 2016...

18 0

redaksi.co.id – Jadi Atlet Terkaya Dunia, Ini Sumber Kekayaan Christiano Ronaldo

Pemain sepak bola asal Portugal, Christiano Ronaldo didapuk sebagai atlet dengan pendapatan tertinggi tahun 2016 versi majalah Forbes.

Pesepak bola dari klub Real Madrid tersebut ditaksir memiliki pendapatan hinggaUS$ 88 juta atau setara dengan Rp 1,17 triliun. Namun ternyata, pendapatan yang didapat Ronaldo tidak hanya datang dari profesinya sebagai pemain sepak bola.

Melansir laman Forbes, Jumat (10/6/2016), sebagian besar pendapatannya juga didapat dari kerja samanya dengan berbagai sponsor. Sebanyak US$ 56 juta berhasil Ronaldo dapatkan dari pendapatan sebagai atlet. Sementara sisanya merupakan keuntungan yang ia dapat dari kerja sama dengan para sponsor.

Christiano Ronaldo menandatangani kontrak lima tahun dengan merek olahraga terkenal Nike. Kontrak tersebut bernilai hingga US$ 13 juta dalam setahun. Angka tersebut berhasil memecahkan rekor kerja sama termahal yang pernah dilakukan merek olahraga dunia.

Selain dari kontraknya bersama Nike, Ronaldo juga mampu mendapat pendapatan lain via sosial media yang ia miliki. Tak tanggung-tanggung, pendapatan yang dapat ia raup dari sosial media mencapai US$ 36 juta. Ronaldo setuju untuk mengunggah 59 konten di sosial media miliknya selama satu tahun terakhir.

Kerja sama yang dibuat dengan Ronaldo tersebut tidaklah sia-sia. Forbes melansir bahwa keuntungan yang mampu didapat oleh perusahaan yang bekerja sama dengan Ronaldo mencapai US$ 176 juta. Hal tersebut berasal dari jumlah pengikut sosial media Christiano Ronaldo yang sangat banyak.

Menurut laporan, Christiano Ronaldo merupakan satu-satunya atlet yang memiliki jumlah pengikut media sosial mencapai lebih dari 200 juta orang. Ia bahkan mampu menambah jumlah pengikutnya sebanyak 56 juta selama satu tahun terakhir.

Cristiano Ronaldo memulai karirnya di lapangan hijau sejak tahun 1993. Ia dapat berposisi sebagai sayap kiri atau kanan serta penyerang tengah. Saat ini ia bermain untuk tim Spanyol, Real Madrid dan untuk tim nasional Portugal.

Sebelum bermain untuk Real Madrid, ia pernah bermain di Sporting Lisboa dan Manchester United. Pemain yang kerap bernomor punggung 7 di lapangan hijau ini juga akrab dengan sebutan CR7, gabungan dari inisial nama dan nomor punggungnya. (vna/nrm)

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!