6 Tanda Anda Harus Segera Cuti Kerja

redaksi.co.id - 6 Tanda Anda Harus Segera Cuti Kerja Di tengah tekanan pekerjaan, banyak orang yang sulit menemukan waktu bahkan untuk sekadar mengalihkan pandangan dari layar...

49 0

redaksi.co.id – 6 Tanda Anda Harus Segera Cuti Kerja

Di tengah tekanan pekerjaan, banyak orang yang sulit menemukan waktu bahkan untuk sekadar mengalihkan pandangan dari layar monitor. Kesibukan kerja juga seringkali membuat sebagian pegawai mengabaikan kesehatan pribadinya.

Melansir laman magforwomen, Jumat (10/6/2016), tak jarang kesibukan di kantor juga menguras perhatian hingga bertemu dengan orang-orang terdekat saja sulit.

Bahkan bagi yang telah berkeluarga, pekerjaan yang menumpuk dapat menjauhkan jarak Anda dengan pasangan dan anak.

Hati-hati, pekerjaan yang terlalu menumpuk juga dapat membuat Anda mengalami kelelahan secara fisik dan mental. Berikut enam tanda Anda Harus segera mengambil cuti kerja:

1. Selalu berpikir tentang pekerjaan

Jika Anda selalu berpikir tentang pekerjaan setiap jam, setiap hari, maka sangat jelas Anda butuh istirahat. Dalam kondisi tersebut, Anda bisa tiba-tiba memikirkan dokumen yang harus segera diserahkan, atau presentasi yang harus dibuat.

Anda kadang-kadang bahkan memikirkan urusan pekerjaan di saat makan siang atau makan malam.

2. Lupa kapan terakhir kali cuti

Anda bangun di Minggu pagi dan hal pertama yang diingat adalah pekerjaan. Bahkan Anda langsung bersiap dan tergesa-gesa mengerjakan tugas kantor. Saat Anda lupa kapan terakhir kali cuti dan beristirahat, itu adalah waktu yang tepat untuk pergi berlibur.

3. Keluarga protes

Saat keluarga mulai merasa tidak senang dengan cara kerja Anda sebaiknya segera istirahat. Tak hanya itu, bisa saja kekasih Anda juga mulai jenuh dengan hubungan asmara yang dijalani lantaran Anda terlalu sibuk dengan pekerjaan.

Bagi Anda yang sudah berkeluarga, saat anak-anak sudah sulit bertemu meski tinggal di satu rumah, sebaiknya Anda segera mengambil waktu cuti untuk berlibur.

4. Telepon selalu berdering

Telepon yang tak berhenti berdering yang semuanya berasal dari kantor dan Anda mulai tak tahan lagi, pastikan untuk segera berlibur. Matikan seluruh gawai agar Anda dapat benar-benar menikmati liburan.

5. Anda benci rekan kerja

Apakah Anda melihat rekan kerja bagaikan monster yang selalu mengganggu hari-hari di kantor? Jangan buat diri Anda masuk ke dalam kesulitan, segera ambil cuti dan berlibur.

6. Ingin hari kerja segera berakhir

Jika Anda kesulitan mengingat kapan sarapan atau makan siang dan hanya berpikir mengakhiri pekerjaan, itu artinya Anda harus segera beristirahat. Hati-hati, kelelahan mental dan fisik dapat membuat tubuh Anda menjadi korban. (Sis/Ndw)

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!