Terminal 3 Ultimate yang Semegah Bandara Changi

redaksi.co.id - Terminal 3 Ultimate yang Semegah Bandara Changi Satu lagi sarana infrastruktur baru akan dimiliki Indonesia. Kali ini terkait dunia penerbangan. PT Angkasa Pura direncanakan...

10 0

redaksi.co.id – Terminal 3 Ultimate yang Semegah Bandara Changi

Satu lagi sarana infrastruktur baru akan dimiliki Indonesia. Kali ini terkait dunia penerbangan. PT Angkasa Pura direncanakan segera mengoperasikan Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Bandara Soetta) pada 20 Juni 2016.

Terminal tersebut digadang-gadang akan menandingi kemegahan Bandara Changi di Singapura. Artikel ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis.

Selain soal Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Bandara Soetta), berikut daftar berita paling dicari, Jumat (10/6/2016):

1. Semegah Bandara Changi, Ini Kelebihan Terminal 3 Ultimate

Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Bandara Soetta) akan segera beroperasi pada 20 Juni 2016. Terminal tersebut digadang-gadang akan menandingi kemegahan Bandara Changi di Singapura.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya S. mengatakan, jika dilihat secara fisik, kapasitas dan fasilitas yang dimiliki terminal 3 Ultimate ini sama dengan Bandara Changi.

“Secara fisik sama dengan Changi, karena sama baiknya, sama besarnya dan peralatan sama canggihnya,” ujar dia di Jakarta, seperti ditulis Jumat (10/6/2016).

Namun menurut Budi, ada satu hal yang ada di Terminal 3 Ultimate namun tidak dimiliki oleh Bandara Changi, yaitu kearifan lokal. Hal tersebut dapat dilihat dari ornamen-ornamen yang menghiasi interior terminal tersebut.

“Tapi satu hal yang Singapura tidak bisa lakukan yaitu kami mengekspos kearifan lokal,” ujar dia.

2. Negara-negara ASEAN Ini Gunakan Senjata Buatan Pindad

PT Pindad (Persero) telah melakukan ekspansi pasar ke beberapa negara di wilayah ASEAN. Setidaknya sudah ada tiga negara yang menjadi pelanggan Pindad, yaitu Laos, Vietnam dan Filipina.

Direktur Utama Pindad Silmy Karim mengungkapkan, yang terakhir, Pindad telah memasok ribuan senjata ke Laos pada 2015. Senjata yang diekspor mulai dari Pistol G2 Combat dan Senapan Serbu SS2.

3. Ragu Pengisian BBM, Konsumen Dapat Deteksi dengan Cara Ini

Munculnya kasus manipulasi takaran bahan bakar minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) tentu saja membuat masyarakat menjadi was-was. Lantaran mereka khawatir merugi lantaran BBM yang dibeli tak sesuai dengan uang dibayarkan. Lantas, bagaimana memastikan jika BBM yang dibeli sesuai dengan takaran?

Senior Sales Representatif Wilayah Jakarta Selatan PT Pertamina (Persero) Awan Raharjo mengatakan, masyarakat yang merasa ragu dengan takaran BBM bisa meminta SPBU untuk melakukan pengukuran ulang. Dia mengatakan, konsumen bisa menuntut pengukuran ulang menggunakan bejana tera.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!