Prancis Tekuk Rumania, Ada 4 Kesimpulan Penting

redaksi.co.id - Prancis Tekuk Rumania, Ada 4 Kesimpulan Penting Prancis berhasil mengalahkan Rumania 2-1 dalam laga pembuka Piala Eropa 2016 di Stade de France, Paris, Prancis,...

20 0

redaksi.co.id – Prancis Tekuk Rumania, Ada 4 Kesimpulan Penting

Prancis berhasil mengalahkan Rumania 2-1 dalam laga pembuka Piala Eropa 2016 di Stade de France, Paris, Prancis, Sabtu dinihari WIB. Terkait hasil pertandingan ini ada sejumlah kesimpulan bisa ditarik:

1. Payet jadi ruh permainan Prancis Seperti prediksi sebelumnya, Dimitri Payet menjadi senjata rahasia bagi Prancis. Dalam pertandingan ini ia menjadi motor permainan di lini tengah Les Bleus. Ia bahkan terpilih menjadi pemain terbaik, berkat gol indahnya pada menit ke-89, serta assist-nya untuk Olivier Giroud pada menit ke-58.

2. Pogba belum bisa menunjukkan kehebatannya Paul Pogba lebih banyak disorot ketimbang Payet sebelum turnamen ini. Peran sentralnya di Juventus serta isu bahwa ia akan jadi pemain termahal bila diboyong Manchester Unted membuat pemain muda itu terus jadi perhatian pers. Tapi, di laga ini ia belum banyak memberi sumbangan. Ia akhirnya digantikan oleh Anthony Martial yang dinilai mampu membuat lini serang Prancis lebih hidup.

3. Giroud bisa diandalkan Sebelum ternamen, Olivier Giroud mengalami musim yang tak terlalu memuaskan di Arsenal. Dalam uji coba Prancis ia juga sempat disorai suporter yang tak puas atas pencoretan Karim Benzema dari tim. Tapi di laga ini ia membuktikan diri dengan golnya. Gol itu jadi yang kedelapan dicetak dalam enam laga terakhirnya.

4. Prancis masih perlu menginjak gas Meski menang, Prancis sempat kesulitan di laga ini, terutama di babak pertama. Merak belum benar-benar mampu menunjukkan permainan yang membuat mereka dianggap calon kuat juara. Pelatih Didier Deschamps perlu kembali menginjak pedal gas timnya agar tampil lebih apik saat melawan melawan Albania pada laga berikutnya, 16 Juni mendatang. NURDIN

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!