Penyanyi 90an: Ebiet G Ade, Memotret Realita Lewat Balada

redaksi.co.id - Penyanyi 90an: Ebiet G Ade, Memotret Realita Lewat Balada Musikalitas Ebiet G Adedi belantika musik tanah air tentu sudah tidak diragukan lagi. Tangan dinginnya...

43 0

redaksi.co.id – Penyanyi 90an: Ebiet G Ade, Memotret Realita Lewat Balada

Musikalitas Ebiet G Adedi belantika musik tanah air tentu sudah tidak diragukan lagi. Tangan dinginnya berhasil menciptakan sederet hits yang tidak melulu soal cinta tetapi tema-tema yang dekat dengan realita di masyarakat.

Pelantun Camellia ini banyak mengangkat tema-tema seperti alam, religi, keluarga, sosial hingga bencana. Karya-karyanya tersebut dikemas dengan apik dalam balutan balada yang memanjakan telinga.

Ebiet juga begitu dikenal lewat ciri khas vokal dan permainan gitarnya yang syahdu. Sulit rasanya untuk tidak jatuh cinta kepada karya-karyanya yang penuh makna dan menyentuh.

Sejak terjun di dunia musik, telah banyak album serta kompilasi yang ia hasilkan. Tak terkecuali dengan lagu Berita Kepada Kawan yang menyisipkan pesan tentang bencana dan perjalanan kehidupan manusia yang tidak luput dari dosa.

Ebiet G Ademenggiring pendengar untuk berkaca dan melihat realita yang terjadi lewat balada termasuk lagu Berita Kepada Kawan. Resapi maknanya lewat lirik dan video berikut ini.

Berita Kepada Kawan – EbietG Ade

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!