Cerita Cinta, Astrie Ivo – Dariola Yusharyahya

redaksi.co.id - Cerita Cinta, Astrie Ivo - Dariola Yusharyahya Suatu hari pada September 1985 di Berlin. Musim dinginsedang melanda kota itu yang masih masuk dalam Jerman...

22 0

redaksi.co.id – Cerita Cinta, Astrie Ivo – Dariola Yusharyahya

Suatu hari pada September 1985 di Berlin. Musim dinginsedang melanda kota itu yang masih masuk dalam Jerman Timur. Astrie Ivo dan keluarga saat itu sedang berlibur ke sejumlah kota di Eropa. Ketika sedang berada di Dusseldorf, yang saat itu bagian dari Jerman Barat, seorang temannya menyarankan pergi ke Berlin.

Maka berangkatlah perempuan yang akrab disapa Aci itu sekeluarga ke ibu kota Jerman Timur itu. Di sana mereka berjumpa dengan Dariola Yusharyahya. Saat itu ia merupakan mahasiswa pada sebuah perguruan tinggi di kota itu. Astrie kemudian berkenalan dengan lelaki yang akrab disapa Ola itu.

Pertemuan Aci dan Ola itu berlangsung singkat. Sayangnya, September 1985 itu Aci dan keluarga harus kembali ke Tanah Air, sedangkan Ola harus melanjutkan kuliahnya. Namun, pertemuan tersebut sangat berkesan bagi Ola.

Mereka melakukan hubungan jarak jauh lewat dengan surat.Wajah Aci rupanya terus membayangi di mata Ola. Saat liburan kuliah pada 1985 ia pulang ke Jakarta. Hubungan mereka pun kian dekat.

“Ada kamu di mataku. Aku enggak concern kuliah,” kenang Aci menirukan ucapan Ola saat itu.

Pertemuan tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Ola dan Aci. Saat itu Ola meminta Aci untuk sama-sama kuliah di Berlin. Hal itu agar Ola bisa selalu bersama Aci. Ia pun setuju, meski saat itu masih kuliah di Universitas Trisakti.

Aci lalu menyampaikan keinginannya itu kepada ibundanya, aktris seniorIvo Nilakrishna. Sebagai orang tua, ia menyetujui kemauan anaknya itu. Namun, ia menyarankan agar Aci menikah lebih dulu. Aci sempat kaget dengan saran ibunya itu.Ia pun lalu mengambil keputusan. Mereka kemudian menikah pada Januari 1986.

Kini, pernikahan Astrie Ivo dan Ola Yusharyahya telah berjalan selama 30 tahun. Mereka telah dikaruniai tiga orang putra: Kevin Arighi, Adrio Faresi, dan Riedo Devara. Pendidikan agama Islam menjadi fondasi ketiga anak mereka.

“Selain itu, mendidik anak harus disertai dengan ketulusan hati. Mendidik itu memberikan hati, mendengarkan dari hati, menatap mereka dengan hati,” ujar Astrie.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!