Puing Baru Diduga MH370 Ditemukan Lagi

redaksi.co.id - Puing Baru Diduga MH370 Ditemukan Lagi Puing baru diduga dari Malaysia Airlines MH370 ditemukan di Pantai Madagaskar, Kamis (9/6). Kali ini adalah potongan kursi...

9 0

redaksi.co.id – Puing Baru Diduga MH370 Ditemukan Lagi

Puing baru diduga dari Malaysia Airlines MH370 ditemukan di Pantai Madagaskar, Kamis (9/6). Kali ini adalah potongan kursi pesawat dan ‘kenop’ yang ditemukan Blaine Gibson.

Gibson adalah orang yang secara sukarela mencari MH370. Ia juga yang menemukan puing terkonfirmasi MH370 di Mozambik sebelumnya. Gibson telah mengirim foto temuan bagian pesawat terbaru ke para penyidik di Australian Transport Safety Bureau (ATSB) dan Malaysia.

Potongan bagian kursi ditemukan di Pantai Riake, Pulau Nosy Boraha di timur laut Madagaskar. MH370 diduga hilang dan mengalami kecelakaan di Samudera Hindia bagian selatan.

Sejumlah puing yang terkonfirmasi MH370 ditemukan di dekat Madagaskar. Seorang insinyur Inggris, Don Thompson yang merupakan anggota kelompok informal penyidik MH370 mengatakan salah satu potongan tampak seperti bagian belakang kursi pesawat.

Bagian lain yang ditemukan tampak seperti panel penutup pada sayap pesawat. “Bagian kursi itu saya 99,9 persen yakin,” katanya. Warna kain dari puing itu adalah milik Malaysia Airlines.

Gibson yang merupakan seorang pengacara dari Seattle membiayai sendiri pencariannya di Afrika timur. Analis BBC, Richard Westcott yang pernah bertemu Gibson di Malaysia mengatakan pria ini mendedikasikan dirinya berkeliling untuk mencari puing MH370.

Gibson, katanya, tidak terlibat dalam segala teori konspirasi. Ia mengaku hanya ingin menemukan bukti-bukti.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!