Daftar Kota 'Pekerja Keras' di Dunia, Jakarta ada di Urutan Berapa?

113

redaksi.co.id – Daftar Kota 'Pekerja Keras' di Dunia, Jakarta ada di Urutan Berapa?

Expert Market baru-baru ini melakukan pemeringkatan terhadap kota-kota dari seluruh dunia yang dinilai sebagai kota ‘pekerja keras’. Survei dilakukan untuk mendata rata-rata jam kerja karyawan selama sepekan hingga setahun di seluruh kota besar dunia.

Seperti dilansir laman Business Insider, Jumat (10/6), Hong Kong memimpin dalam daftar dengan lama bekerja karyawan rata-rata 50,1 jam dalam sepekan. Jumlah tersebut tercatat 27,4 persen lebih tinggi dibandingkan rata-rata jam kerja global.

Peringkat kedua ditempati Mumbai, India, dengan jumlah rata-rata 43,8 jam dalam sepekan dan 2.276,6 jam dalam setahun. Disusul Kota Meksiko 43,5 jam dalam sepekan, di mana karyawan bekerja 16,3 persen lebih lama dari rata-rata global.

Ibu kota negara terpadat di dunia, New Delhi, India, mencatat rata-rata 42,6 jam. Pada peringkat lima, Bangkok, Thailand, diketahui memberikan jam kerja 42,1 jam selama sepekan.

Etos kerja cukup solid dengan kuantitas 42,04 jam kerja sepekan membuat Dubai, Uni Emirat Arab, yang menemati urutan keenam. Selanjutnya, di Nairobi, Kenya, para pekerja berjibaku mencari nafkah selama rata-rata 42 jam sepekan.

Pada posisi kedelapan, ada Taipei, Taiwan, yang memperkerjakan pegawai sekira 41,2 jam dalam sepekan atau 2.140 per tahun. Ibu kota negara Indonesia, Jakarta, menempati peringkat kesembilan di mana para pekerja bekerja 40,4 jam sepekan atau 9,99 persen lebih banyak dari rata-rata global.

Di posisi kesepuluh, yang masih berlanjut hingga 52, ditempati Bogota, Kolombia. Para pekerja di sana bekerja 40,3 jam sepekan atau 2.096,3 jam per tahun.

(red/ovi/riawan/NT)

loading...

Comments

comments!