Mundur dari Persib, Dejan Antonic Akan Pulang ke Hong Kong

redaksi.co.id - Mundur dari Persib, Dejan Antonic Akan Pulang ke Hong Kong DejanAntonic menyatakan kesiapannya untuk mundur dari kursi pelatih Persib Bandung menyusul kekalahan 1-4 dari...

9 0

redaksi.co.id – Mundur dari Persib, Dejan Antonic Akan Pulang ke Hong Kong

DejanAntonic menyatakan kesiapannya untuk mundur dari kursi pelatih Persib Bandung menyusul kekalahan 1-4 dari Bhayangkara Surabaya United. Pernyataan itu disampaikan Dejan dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan, Sabtu (11/6/2016) malam.

Pelatih asal Serbia itu menyampaikan keinginan mundur dari jabatan pelatih pelatihPersib sebagai bentuk pertanggungjawaban, hanya ia menunggu keputusan manajemen Maung Bandung terlebih dulu perihal nasibnya.

Namun, melalui pesan singkat yang diterima bola.com sesaat setelah konferensi pers usai pertandingan, Dejan menegaskan rencana mundurnya itu sudah menjadi keputusan bulat. Artinya, apapun yang akan diputuskan manajemen terkait kelangsungan kiprahnya di tim Pangeran Biru, sudah tak berpengaruh lagi pada keputusannya untuk mundur.

Masih dalam pesan singkat yang diterima bola.com, Dejan mengaku akan kembali Ke Hong Kong selepas ini. Namun, Dejan tidak menjelaskan lebih terperinci apa yang akan dilakukannya sesampainya di kediamannya di Hong Kong.

Dejan mengundurkan diri setelah Persib Bandung dipermalukan tuan rumah Bhayangkara Surabaya United dengan skor telak 1-4 dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/6/2016) malam.

Empat gol kemenangan Bhayangkara SU diperoleh dari Thiago Silva ( dua gol), Rudi Widodo, dan Otavio Dutro. Sedangkan gol semata wayang untuk Persib dicetak Samsul Arif.

Dalam pesan singkatnya, Dejan mengatakan ‘sudah cukup’. Kemungkinan kalimat itu meluncur setelah beberapa eksperimen yang dilakukannya tidak membuahkan hasil yang menggembirakan. Bisa juga ia merasa sudah cukup menerima kritikan maupun desakan yang mengalir deras kepadanya dari para bobotoh.

Yang pasti, hingga pekan keenam dengan melakoni enam laga, Persib Bandung hanya satu kali meraih kemenangan dari Bali United (2-0), empat laga termasuk dua laga dikandang harus berakhir seri dan hal itu dinilai mengecewakan oleh publik sepak bola Jabar.

Tuntutan mundur dari bobotoh semakin gencar setelah dua laga di kandang berakhir imbang. Di laga kandang terakhir menjamu Madura United yang berakhir imbang, Dejan Antonic seusai laga terlibat ketegangan dengan sekumpulan bobotoh yang berteriak memintanya mundur.

“Sudah cukup. Sudah cukup, saya pulang ke Hong Kong. Tidak masalah,” tulis Dejan Antonic dalam pesan singkatnya.

Penegasan soal mundurnya Dejan Antonic sudah diutarakan manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Menurut Umuh, Dejan sudah menyampaikan soal kepastiannya mundur dari kursi pelatih Persib.

“Dejan sudah berbicara ke saya sebelumnya. Jika pada pertandingan melawan Bhayangkara SU kalah, dia akan mengundurkan diri. Saya sendiri sangat kecewa dengan permainan Persib kali ini. Sangat jelek seperti bukan Persib yang main,” tutur pria yang akrab dipanggil Pak Haji itu.

Hanya, ketika dikonformasi perihal pernyataan sang manajer, Dejan merasa sebelumnya tidak pernah melontarkan pernyataan mundur bila kalah dari Bhayangkara Surabaya Unitedkepada Umuh.

(red/ngga/eksa/AR)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!