Man Of The Match Wales 2-1 Slovakia: Joe Allen

redaksi.co.id - Man Of The Match Wales 2-1 Slovakia: Joe Allen Bale mencatat rekor baru, Robson-Kanu mencetak gol kemenangan, pemain terbaik jatuh ke tangan bintang Liverpool.Penantian...

17 0

redaksi.co.id – Man Of The Match Wales 2-1 Slovakia: Joe Allen

Bale mencatat rekor baru, Robson-Kanu mencetak gol kemenangan, pemain terbaik jatuh ke tangan bintang Liverpool.

Penantian 58 tahun berakhir manis. Wales akhirnya kembali keturnamen internasional dengan menghadapi tantangan Slowakia danhasilnya mereka meraih kemenangan 2-1.

Gareth Bale membuka kemenangan Wales pada menit sepuluh pertandingan. Meski Slowakia sempat menyamakan kedudukan di babak kedua namun aksi Hal Robson-Kamu memastikan raihan tiga angka timnya.

Gol Bale memang mengantarkannya mencatat rekor baru sebagai pemain Britania pertama yang menggetarkan jala gawang melalui eksekusi tendangan bebas langsung sementara aksi Robson-Kanu menyempurnakan malam Wales namun performa Joe Allen layak mendapat acungan dua jempol.

Wales memang mengandalkan Bale sebagai tulang punggung utamatetapi secara keseluruhan performa tim Wales justru yang mendapat pujian dari banyak pihak dengan Allen sebagai motor.

Pemain Liverpool ini mengawali pertandingan tepat di jantung linitengah pasukan Chris Coleman yang mengusung formasi 3-5-2 dan dia berhasil mencatat akurasi umpan 88 persen plus menciptakan dua peluang.

Joe Allen beroperasi di area terdalam gelandang diapit DavidEdwards dan Aaron Ramsey yang lebih didorong ke depan. Tiga gelandang ini dibantu dua wing-backs hingga Wales punya modal hebat untuk memenangi duel di lini krusial.

Di sinilah peran Allen terasa penting karena jadi penghubung utama antara bertahan dan menyerang. Tanpa mengenal lelah berlari dari lini ke lini dengan visi bermain yang apik, Allen sukses menuntaskan tugasnya hingga transisi permainan berjalan mulus.

Berkat perannya ini tidak berlebihan jika Allen disebut sebagai otak di balik kegemilangan yang diukir Wales sejak 1958 dan bisa membuat Liverpool berpikir ulang untuk melepasnya di bursa transfer musim panas.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!