Laporan Pertandingan: Inggris 1-1 Rusia

redaksi.co.id - Laporan Pertandingan: Inggris 1-1 Rusia Perlawanan sengit Rusia berhasil meredam dominasi Inggris, seiring kedua tim bermain imbang 1-1 di Stade Velodrome.Inggris gagal meraih poin...

15 0

redaksi.co.id – Laporan Pertandingan: Inggris 1-1 Rusia

Perlawanan sengit Rusia berhasil meredam dominasi Inggris, seiring kedua tim bermain imbang 1-1 di Stade Velodrome.

Inggris gagal meraih poin penuh dalam laga kontra Rusia, Minggu(12/6) dinihari WIB. The Three Lions unggul duluan lewat sepakan bebas Eric Dier, tapi Rusia menyamakan kedudukan di menit 90+2 lewat sentuhan Vasili Berezutski.

Belajar dari uji coba yang lalu, Roy Hodgson tidak lagi menempatkan Wayne Rooney sebagai penyerang. Bintang Mancheste rUnited itu diposisikan di belakang Harry Kane sebagai striker tunggal. Sementara itu, Raheem Sterling dan Adam Lallana melengkapi trisula dalam formasi 4-3-3.

Sementara itu, Rusia yang didera badai cedera tetap mempertahankan formasi 4-2-3-1 yang mereka mainkan sebelumnya. Hanya saja, ada sedikit perubahan karena cedera Alan Dzagoev. Aleksandar Kokorin ditarik mundur dan Artem Dzyuba jadi ujung tombak.

Mengawali laga dengan canggung, Inggris mendapatkan iramapermainan di menit kesepuluh. Kyle Walker memberikan umpan silangyang langsung disambar Adam Lallana, tapi Igor Akinfeev mampu menepisnya. Hal yang sama juga dilakukan pada tandukan Chris Smalling.

Inggris terus menekan dan operan-operan pembunuh mulai muncul dengan memanfaatkan lebar sayap. Walker lagi-lagi memberikan bolapada Lallana dan gelandang Liverpool itu melepaskan tembakan mendatar. Sayang, bola masih meleset di sisi gawang.

Rusia sendiri kesulitan menciptakan peluang, tapi mampu membahayakan gawang Joe Hart sekali. S. Ignasevich mendapatkan umpan dari sepak pojok dan menanduknya ke gawang Inggris. Hart berhasil menjangkau dan menangkap bola dengan mudah.

Jelang jeda turun minum, Inggris makin ganas menyerbut gawang Akinfeev. Peran Wayne Rooney mulai terlihat dengan operan-operan panjang dan sepakan setengah voli. Beruntung, Akinfeev tampil kokoh malam ini dan berhasil menghalau setiap ancaman.

Memasuki paruh kedua, peruntungan Inggris berubah. Mereka masih mendominasi bola, tapi tak lagi menemukan ruang di kotak penalti. Umpan-umpan pembunuh tidak lagi terlihat sementara Rusia makin kompak dalam melakukan pressing .

Pasukan Leonid Slutsky melahirkan beberapa serangan balik. Tidaks ering, tapi cukup berbahaya bagi Joe Hart. Satu umpan silangnyaris membobol gawang Inggris, tapi Cahill berhasil menghalau bola sebelum disambar Dzyuba. Tak lama berselang, penyerang inimelepaskan sepakan lengkung tak lama kemudian, tapi meleset tipis di samping gawang.

Adapun di menit ke-71, Inggris mendapatkan peluang emas lewat serangan cepat. Umpan silang dari Raheem Sterling mampu diblokir oleh bek Rusia, tapi bola muntah jatuh ke hadapan Rooney. Veteran Manchester United itu langsung menembak, tapi Akinfeev melakukan penyelamatan gemilang.

Usaha keras Inggris akhirnya berbuah di menit ke-73. Menyusul pelanggaran Georgi Shchennikov, wasit memberikan sepakan bebas padaInggris. Harry Kane berpura-pura mengeksekusi, tapi justri Eric Dier yang melepaskan tembakan. Kali ini Akinfeev gagal menjangkaunya dan Inggris berhasil unggul 1-0.

Rusia mencoba bangkit setelah gol tersebut. Mereka mencobamemanfaatkan serangan balik dan menumpuk pemain di pertahanan Inggris. Kerja keras tersebut akhirnya membuahkan gol penyama kedudukan di menit 90+2. Vasili Berezutski berhasil merampungkan sundulan Georgi Shchennikov.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!