Bandara Padat, Ribuan Kursi Disiapkan di Ruang Tunggu

redaksi.co.id - Bandara Padat, Ribuan Kursi Disiapkan di Ruang Tunggu PT Angkasa Pura I Bandar Udara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, menjamin tak ada lagi penumpang...

25 0

redaksi.co.id – Bandara Padat, Ribuan Kursi Disiapkan di Ruang Tunggu

PT Angkasa Pura I Bandar Udara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, menjamin tak ada lagi penumpang yang terpaksa berdiri di ruang tunggu. Perusahaan pelat merah ini sedang memperluas area ruang tunggu penumpang dalam menghadapi pelayanan angkutan Lebaran yang dimulai 24 Juni 2016.

“Ini dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada pengguna angkutan pesawat,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Priyo Jatmiko, Jumat, 10 Juni 2016.

Pembenahan itu untuk menghadapi pertumbuhan penumpang yang makin meningkat. Kami akui, sebelumnya saat jam sibuk dan libur panjang, banyak penumpang terpaksa berdiri di ruang tunggu, ujar Priyo. Apalagi, ucap dia, penumpang kerap datang dalam waktu bersamaan meski berbeda jam keberangkatan.

Penumpang biasanya datang berbarengan, sehingga memerlukan ruang tunggu yang memadai. Perluasan area tunggu dengan cara mengurangi area bisnis sudah mulai dilakukan pada Jumat malam ini. Perluasan itu mampu menambah hingga 400 tempat duduk dari 700 tempat duduk yang sudah tersedia.

PT Angkasa Pura I memastikan, sebelum operasional angkutan Lebaran pada 24 Juni mendatang, perluasan ruang tunggu itu sudah bisa digunakan. “Tanggal 20 atau 21 sudah bisa digunakan,” tuturnya.

Manajer Hubungan Masyarakat Bandara Ahmad Yani Anom Fitra Anggoro menyatakan perluasan ruang tunggu keberangkatan itu berdasarkan asumsi saat peningkatan kepadatan keberangkatan maksimal empat pesawat bersamaan dengan 800 penumpang. Dalam situasi tersebut, kami sudah sediakan kapasitas di ruang tunggu hingga 1.100 tempat duduk, kata Anom. EDI FAISOL

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!