Ini 4 Pekerjaan yang Cocok untuk Penyayang Binatang

redaksi.co.id - Ini 4 Pekerjaan yang Cocok untuk Penyayang Binatang Beberapa orang memiliki sifat penyayang binatang yang sangat tinggi. Orang-orang seperti ini tidak tega apabila melihat...

50 0

redaksi.co.id – Ini 4 Pekerjaan yang Cocok untuk Penyayang Binatang

Beberapa orang memiliki sifat penyayang binatang yang sangat tinggi. Orang-orang seperti ini tidak tega apabila melihat ada hewan yang cedera atau mengalami kesulitan. Apakah Anda termasuk dari orang tersebut? Jika ya, maka beberapa tipe pekerjaan ini cocok untuk Anda.

Mengutip cheatsheet.com, Sabtu (11/6/2016) ini dia empat profesi cocok bagi mereka yang suka dengan binatang:

1. Teknisi konservasi hutan

Pekerjaan ini mengharuskan pegawainya untuk bekerja di lapangan. Selain dapat berinteraksi dengan hewan liar yang ada di hutan, seorang teknisi konservasi hutan juga bertugas untuk melacak satwa liar, mengumpulkan data, menekan kebakaran hutan, dan bekerja untuk meningkatkan kesehatan hutan.

2. Dokter hewan

Profesi satu ini pasti sangat erat kaitannya dengan binatang. Dokter hewan memiliki tugas untuk menangani hewan dan penyakitnya. Berbeda dengan dokter umum dan dokter gigi yang sebagian besar bekerja sebagai praktisi, sebagian dokter hewan memilih untuk berkarya dalam bidang lain selain membuka praktik klinik.

Dokter hewan praktisi biasanya lebih memfokuskan diri pada satu kelompok hewan tertentu, seperti hewan kecil atau hewan besar.

3. Teknisi biologi

Teknisi biologi biasanya bekerja di laboratorium. Mereka memiliki tugas untuk menjaga dan membersihkan peralatan laboratorium. Bidang kerja biologi juga dapat membuat profesi ini sangat erat kaitannya dengan binatang.

4. Pekerja pengontrol hewan

Banyak hewan yang seringkali berada di lingkungan terbuka. Profesi ini bertugas untuk menjaga hewan-hewan tersebut. Selain itu, pengontrol hewan juga bertanggung jawab untuk merelokasi hewan yang sekiranya terbuang atau mendapat perlakuan buruk. (vna/nrm)

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!